oleh

11 Tahun TKSK, Berkontribusi Nyata Memberikan Solusi

PALEMBANG|PencanangNews.co.id- Esensi dari kehidupan adalah kesejahteraan dan kebahagiaan seutuhnya. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang dibawah naungan langsung Kementerian Sosial (Kemensos) RI hadir untuk membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.

Hari ini Sabtu (14/11) memperingati Hari Ulang Tahun TKSK yang ke 11 Tahun dengan tema yang sangat kuat yaitu: Sinergi Bersama Membangun Negeri, Terus Bergerak Hadirkan Solusi. TKSK Kabupaten Banyuasin mengadakan seremonial acara perayaan di Kecamatan Makarti Jaya.

Turut hadir Drs. Alamsyah Rianda,MH Kepala Dinas Sosial Banyuasin yang diwakili oleh Danil Hermansyah,SH,M.Si selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Alfarobi Kabid Pemberdayaan Sosial,Ketua Forum TKSK Banyuasin Rosidi, Satamsyah, Camat Makarti Jaya H.Syarif diwakili oleh Arse,SPd.I, Yan Hariranto Coga beserta rombongan lainnya, Dari kecamatan-kecamatan di kabupaten Banyuasin.

Rangkaian acaranya ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Dinas Sosial Banyuasin yang disampaikan oleh Danil Hermansyah SH MSi selaku Kabid Pemberdayaan Masyarakat,

“Sejauh perjalanan 11 tahun ini, TKSK menjadi mitra Dinsos yang sangat aktif dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, pendataan-pendataan bagi keluarga fakir miskin, yang benar-benar masuk dalam kpm dalam data DTKS. kube, KUR, RTLH, sembako yang kesemuanya itu TKSK berada pada garis Terdepan, yang tanpa pamri berbuat untuk masyarakat. Karna itu Kami yakin sepenuhnya bahwa TKSK kedepan akan terus Dan terus hadirkan solusi tentunya bersinergi untuk membangun negeri. Do’a kami semua semoga TKSK kedepannya akan memperkuat kan lagi eksistensi dan kontribusi nya” untuk rakyat Indonesia terkhusus rakyat banyuasin .

Dilain kesempatan Rosidi, Ketua Forum TKSK Banyuasin mengungkapkan, “Alhamdulillah di usia TKSK ke 11 ini sudah banyak yang kami lakukan. Hari ini sebagai bentuk rasa syukur kita semua, ada pemberian kaki palsu bagi Penerima Manfaat dan sembako untuk masyarakat disini yang membutuhkan. Kedepannya akan terus kita tingkatkan lagi. Dan juga ucapan Terima kasih untuk TKSK Kec. Makarti jaya telah jadi tuan rumah yang sangat luar biasa.

Ditambahkan Yan hariranto yancoga muda-mudahan kedepan perhatian yang lebih dari pemerintah kabupaten banyuasin bagi petugas TKSK yang selalu digaris depan tanpa mengenal waktu, capek ataupun lelah demi untuk kepentingan rakyat, untuk rakyat sejahtera.

Menebar kebermanfaatan, membangun negeri dengan menghadirkan solusi, TKSK jayalah selalu. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya