oleh

502 Warga Kecamatan Gelumbang Terima BPNT

-Sumsel-17 views

Muara Enim|PencanangNews.co.id- Jumlah penerima bantuan pangan non tunai (BPNT ) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatrera Selatan sebanyak 502  warga yang menerima BPNT . 

Warga yang menerima BPNT mendapatkan kartu BPNT  yang ditukarkan ke agen sembako dan ke pihak BRI melalui buku tabungan BRI yang mendapatkan bantuan uang sebesar 500  ribu rupiah dari bulan agustus – September 2020.

Kadin Dinsos Kabupaten Muara Enim Bhakti.MSi melalui Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gelumbang Kabupaten Muara Enim H . Amrullah, SIp, mengungkapkan bahwa penyaluran BPNT kepada warga yang telah masuk data dari peralihan bantuan sosial tunai (BST)Sebanyak 502 warga akibat dampak Covid-19.

Dan warga bisa memgambil bantuan tersebut melalui pihak cabang BRI dan agen sembako yang telah ditunjuk dengan bentuk bantuan berupa  sembako dari bulan Juli -Agustus -September Tahun 2020 ,” ucap H. Amrullah,SIp.

Dikatakan, dari BPNT ada tambahan uang  sebesar 500 ribu rupiah dan hanya satu kali didapat yaitu dari akhir Agustus  pada awal September  2020 lalu.

Lanjut Amrullah, dalam kartu BPNT tersebut ada bantuan berupa Sembako selama dua bulan dan uang 500 ribu rupiah bisa di ambil melalui buku tabungan masing -masing yang telah kita cetak . 

“Berharap buku tabungan BRI yang warga miliiki dapat dijaga dengan baik begitupun kartu BPNT nya serta bantuan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena mengingat wabah pandemi saat ini masih belum juga usia serta kita himbau agar warga tetap mematuhi Prokes Covid-19 ,” ucap TKSK Kecamatan Gelumbang H .Amrullah, SIP.

Sementara warga penerima BPNT, nenek Aina (70) warga Desa Tambangan Kecamatan Gelumbang mengungkapkan ,bahwa bantuan telah kami terima dan terima kasih atas bantuan ini yang tentunya sangat bermanfaat disaat sekarang ini,” Katanya. (Junai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya