oleh

Bersama TNI-Polri, Sekda Kota Palembang Tinjau Kesiapan Pos Penyekatan Perbatasan

-Kriminal-191 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id— Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa, bersama Kadishub kota Palembang, Agus Rizal, dan Kasat Pol PP GA Putra Jaya, serta TNI Polri dan stake holder terkait, langsung terjun ke pos penyekatan di jalan Sriwijaya Raya, tepatnya di perbatasan Palembang-Indralaya, pada Kamis (6/5/2021) malam sekira pukul 09.00 WIB.

Terjunnya Sekda kota Palembang dan stake holder terkait, guna memastikan telah berjalannya atau belum penyekatan pengendara roda empat dan roda dua dari luar kota yang hendak masuk di kota Palembang.

“Ada tujuh titik penyekatan di kota Palembang, kami lihat sendiri sekarang sedang berlangsung penyekatan di pos perbatasan Palembang-Indralaya. Mulai dari pagi tadi cukup ramai, hingga bersekitaran diatas angka 400 lebih kendaraan kita suruh putar balik, karena tidak memiliki dokumen yang lengkap,” ungkap Ratu Dewa, saat di wawancarai awak media di lokasi.

Seperti kita ketahui, lanjut Ratu Dewa, bahwa sudah jelas ada instruksi dari Presiden, menteri dalam negeri, dan menteri terkait lainnya, bahwa kota Palembang, dikategorikan masuk dalam zona merah Covid-19, yang trennya hingga saat ini masih terjadi peningkatan yang terkonfirmasi positif.

“Tadi juga saya sudah memastikan bahwa TPKN di tingkat Kelurahan sudah berjalan, serta Mall-mall di kota Palembang. Maka pada malam hari ini, saya ingin memastikan penyekatan yang ada di titik-titik tertentu oleh dinas perhubungan dan dibantu TNI Polri,” jelasnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa fungsi dibuatnya pos penyekatan ini, untuk melihat para warga yang diluar kota Palembang, hendak masuk ke kota Palembang. “Karena kita takut penularan covid-19 dari warga di luar kota Palembang, Jadi kita selektif betul untuk meminimalisir penyebaran virus corona,”ungkapnya. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya