oleh

CSR PTBA Siap Bantu Pemasaran dan Produksi Bunga Rosella Hingga Keluar Negeri

-Bisnis-81 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id– Dari berbagai kegiatan  Program Kemitraan Yang dilakukan SatKer CSR PTBA salah satunya adalah Membudi dayakan Tumbuhan Bunga Rosella Hal ini disampaikan oleh Ali Posan selaku A.M Bina Wilayah didampingi Listati  Selaku  A.M Kemitraan CSR PT BA Tanjung Enim kepada Awak Media. Jumat (23/4/2021).

Dalam Penjelasannya Listati Mengatakan
“Manfaat bunga Rosella memang sudah lama dikenal baik bagi dunia Kesehatan, Bunga Rosella sendiri merupakan jenis bunga yang berasal dari benua Afrika dengan nama latin Hibiscus sabdrariffah, Sering Bunga dan daun Rosella ini biasa diolah menjadi teh herbal yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan” Terang Listati.

“Bunga jenis ini memiliki ciri khas warna merah yang pekat serta rasa Asam di bagian kelopak bunganya dan selain itu, Lanjut Listati,   ” Tanaman herbal ini juga ternyata mampu berfungsi sebagai bahan antiseptik, agen astringen, Bunga Rosella kaya akan Vitamin C dan Beta-caroten Selain itu, Rosella juga mengandung kalsium tinggi, omega-3, potasium, asam esensial, dan vitamin A. Tanaman ini juga banyak digunakan dalam pengobatan tradisional seperti batuk, lesu, demam, tekanan perasaan, gusi berdarah dan mencegah penyakit hati”. Jelasnya bersemangat.

Sementara ini Kita sudah membina sekitar 30 Kelompok Tani di beberapa Lokasi Diwilayah Kabupaten Muara Enim dan untuk sementara ini Hasil Produksi  seluruh Kelompok tani tersebut sudah Cukup lumayan Banyak dan tentunya kita akan coba untuk mencari Pasaran Yang Cocok bagi Kelompok tani tersebut.
” Dari hasil produksi Kelompok tani untuk Bunga dan Daun Rosella ini kita Kumpulkan di Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center yang berada di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul Sebagian Kita olah untuk di jadikan berbagai Produk dengan bahan Asli dari Bunga Rosella ini”. Jelas Listati Kembali.
Sudah banyak yang Datang untuk berkunjung Ke Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center baik itu Tamu dari Dalam wilayah Kabupaten Muara Enim sendiri maupun para Tamu berasal dari Luar Wilayah Kabupaten Muara, bahkan beberapa hari yang lalu Sultan Palembang Darussalam Duli Yang Maha Mulya (DYMM) Ir.H.Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Pernah Datang dan berkunjung kesini di Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center” Ungkap Listati.

Terkait dengan Penjualan Bunga dan Daun Rosella ini Ali Posan A.M Bina Wilayah CSR PTBA Tanjung Enim juga Mengatakan “Kita dari Team CSR Akan membantu Para kelompok tani untuk Mendapatkan kepastian Pasar Sehingga Keberlanjutan Produksi atau Banyaknya Hasil Produksi para Kelompok Tani  bunga Rosella tersebut dapat Stabil dan tertampung, Kami sudah melakukan Peninjauan dan melakukan Study dan untuk sekarang ini kami sudah mendapatkan Mitra Pembeli Bunga Rosella yang berkantor di Provinsi Lampung dan rencananya Hasil Produksi Bunga Rosella dari Para Kelompok Tani Mitra PTBA ini akan di Ekspor Ke Australia dan Negara Luar lain”. (Hijas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya