oleh

Curi Besi Kapal, Dua Sekawan Dicokok Polisi

-Kriminal-33 views

BANYUASIN|PencanangNews.co.id— Belum sempat jual hasil curiannya dua sekawan Ferdy Ramadhan dan Joko diringkus Anggota Polsek Mariana ,Senin (22/3/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kedua pelaku diringkus lantaran telah melakukan pencurian dua buah plat besi tulangan kapal milik PT Mariana Bahagia yang ada di Kabupaten Banyuasin pada 15 Maret 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Mariana, AKP Halim Kesumo SH M Si didampingi oleh Kanit Reskrim IPDA Abu Bakar mengatakan, bahwa kedua pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan pencurian dua buah plat besi tulangan kapal milik PT Mariana Bahagia yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Tertangkapnya pelaku berawal dari infomasi yang didapatkan anggota kita mengenai keberadaan pelaku Ferdy di tempat persembunyian di daerah Banyuasin, ” ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Kemudian dari nyanyian pelaku Ferdy ini lanjut AKP Kesumo menuturkan, anggotanya berhasil mengamankan pelaku Joko yang tercatat sebagai residivis dengan kasus yang sama.

“Setelah menangkap kedua pelaku kita memburu pelaku ketiga yakni Roni yang masih DPO karena dalam melakukan aksinya mereka bertiga dan berbagi tugas, “Jelasnya.

Selain mengamankan kedua pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti berupa dua buah plat besi tulangan kapal milik PT Mariana Bahagia. “Kedua pelaku terancam hukuman penjara selama tujuh tahun atas ulahnya itu, ” tambahnya.

Sementara itu, pelaku Ferdy mangaku nekat melakukan aksi itu didasarkan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli rokok.

“Kami melakukan aksi ini sudah dua kali yang pertama berhasil dan kedua ini gagal karena ketahuan saat melakukan aksi ,dan diamakan polisi,”tutupnya. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya