oleh

Demo Masak Pangan Non Beras, Bersama PKK Musi Rawas

-Sumsel-25 views

MusiRawas|PencanangNews.co.id– Pjs Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali, dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan M Aidil Rusman, membuka langsung acara “Demo Masak Pangan-Non Beras” dalam rangka menghadapi dampak Covid 19 di Era New Normal bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Se-Kabupaten Musi Rawas, Selasa (20/10/2020) di Gedung Balai Latihan Kerja Musi Rawas.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara “Demo Masak Pangan: Non Beras” Asisten II menyampaikan, apabila konsumsi yang berkualitas, pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), dapat meningkatkan imunitas tubuh. Berharap dengan acara ini, ibu-ibu PKK dapat menambah pengetahuan dalam mengolah makanan yang memenuhi kebutuhan gizi keluarga dan bisa mengurangi konsumsi beras sebagai bahan pokok untuk menghadapi era New Normal. Dengan adanya acara ini juga, diharapkan dapat membudidayakan potensi bahan pangan lokal untuk melindungi dan mempertahankan identitas makanan tradisional di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Ketahanan Pangan Musi Rawas Hayatun Nofrida selaku ketua acara mengungkapkan, apabila acara ini bertujuan menambah pengetahuan dan wawasan seluruh penggerak PKK desa, kelurahan, kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas dalam mengolah bahan pangan selain beras. Dalam acara ini, peserta juga mendapatkan uang binaan dan buku resep pangan olahan non beras yang dananya didapat dari APBD 2020. (Mahnud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya