oleh

Desa Palak Tanah Gelar Musrenbangdes 2021

-Sumsel-40 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes), desa Palak Tanah maju dan semakin berdaya saing. Senin (11/1/2021).

Di kantor kepala desa Palak Tanah Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim.

Giat tersebut turut dihadiri camat Semende Darat Tengah yang diwakili Plt.kasi Wahyu, Kapolsek Bhabinkamtibmas Jhon Warizal, Bhabinsa Hidayat, Kades Heryanto SE, ketua BPD Riadi serta para tamu undangan lainnya.

Acara tersebut dibuka ketua BPD Riadi dengan menjelaskan, “dalam musyawarah ini kami silahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan usulan yang belum direalisasikan ataupun belum di bangun dapat diusulkan.

Selanjutnya kepala desa Heryanto SE menyampaikan, “kami selaku kepala Desa tidak akan menyimpan hasil musyawarah hari ini jadi apa apa yang di sampaikan ataupun yang dikeluhkan dari masyarakat silahkan disampaikan, dan kamipun belum bisa menjelaskan berapa kisaran Dana Desa (DD) untuk tahun 2021”. Jelas Heryanto.

Selanjutnya Wahyu mewakili camat menyampaikan, “sesuai dengan peraturan pemerintah, tahapan tahapan pembangunan yang ada di Republik Indonesia ini di awali dari titik paling bawah, komponen kecil dalam pemerintahan adalah desa.musrenbangdes ini adalah suatu tolak ukur suksesnya pelaksanaan rencana pembangunan, perencanaan anggaran di tahun 2021, artinya seluruh komponen masyarakat harus ikut. baik itu dari masyarakat,toko adat,toko agama,toko masyarakat,pemuda unsur PKH. Dalam kesempatan ini bagaimana proses pembangunan agar lebih baik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Palak Tanah ini”.jelasnya

Senada dengan Wahyu, Bhabinkamtibmas Jhon Warizal berharap dengan adanya musrenbangdes ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, kemudian selalu kami himbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti makai masker, mencuci tangan”. Urainya (zulpi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya