oleh

Desa Sukamenang Selesai Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama

-Sumsel-41 views

MUARA ENIM|PENCANANGNEWS.CO.ID- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa (DD), tahap pertama didesa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan telah kelar pada sabtu (06/06/2020)

Penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya didesa Sukamenang tersebut,selain dibagikan melalui jemput bola dengan dor to dor kerumah warga yang menerima juga dilakukan pelayanan penyaluran di kantor Kades yang siap dilayani oleh petugas.

Usia membagikan BLT DD Kepala Desa (Kades ) Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Firdaus ,SE, menghimbau agar bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), tahap pertama khususnya didesa Sukamenang untuk dipergunakan sebaik-baiknya bantuan uang sebesar 600 ribu ini yang bersumber dari BLT DD.

Dan untuk tahap kedua dan ketiga atau tahap selanjutnya pihak Pemdes. Sukamenang akan memberikan informasi kembali kepada masyarakat yang telah menerimanya ,” ungkap Firdaus ,yang berharap penerima BLT DD dapat dipergunakan sesuai kebutuhan yang penting.

Ditegaskan Firdaus , bahwa tahap penyaluran selanjutnya masyarakat diharap bersabar serta kita himbau agar penerima uang BLT DD dapat dipergunakan menutupi kebutuhan pokok sehari-hari . ” Ya,telah kita salurkan bagi penerima BLT DD kepada masyarakat.
Uang jangan dibelikan HP atau hal yang tidak penting karena bantuan ini terpokus untuk dampak Covid-19 dari Pemerintah Pusat dan sebaik-baiknya dipergunakan,” harap Kades Firdaus

Hadir dalam penyaluran BLT DD dan ikut menjemput bola menyambangi kediaman masyarakat penerima BLT DD tersebut, Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,BPD dan para perangkat Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. (junai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya