oleh

Di Awal Tahun 2021, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa STIPSI WD Bina Sriwijaya Palembang

PALEMBANG|PencanangNews.co.id— Mempererat ukhuwah islamiyah di minggu pertama bulan Januari tahun 2021, Mahasiswa Perguruan Tinggi WD Bina Sriwijaya, Jurusan Psikologi (Stipsi) Semester 5 Weekend (5W) kota Palembang, menggelar acara santunan anak yatim di Panti Asuhan Nusantara Jalan Tegal Binangun kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang, Senin (4/1/2021).

Gelaran tersebut mengusung tema ” Mahasiswa Berbagi di Massa Pandemi “ untuk mempererat ukhuwah islamiah, bertujuan agar mahasiswa Stipsi memiliki sikap peduli terhadap sesama.

“Santunan anak yatim ini, merupakan salah satu target Jurusan Ilmu Psikologi sebagai bentuk peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar M Rocki mahasiswa Stipsi semester 5 weekend yang juga ketua panitia penyelengara kegiatan ini.

M Rocki mengatakan bahwa mempererat tali silaturahmi melalui santunan anak yatim, semoga akan mendapat berkah serta dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Ia juga menambahkan, mahasiswa Stipsi Bina Sriwjaya Palembang akan terus mengalakkan kegiatan serupa di masa akan datang, estimasi barang yang disumbangkan berupa bahan pokok atau sembako.

“ Kegiatan yang kita lakukan ini akan kita agendakan setiap tahunnya dan kegiatan ini sudah mendapat izin dari pak H Irian Nasri, SE, M.Pd selaku Ketua Yayasan Bina Sriwijaya dan pak Zet Abdullah, M.Psi dan Kunto Iskandar Dinata, M.Psi, Psikolog selaku Kepala Stipsi serta Umi NK, M.Psi, Psikolog, dosen MK Psikodiagnotik 2, “ kata Rocki.

Ditempat yang sama Chandra Budiman, juga salah satu mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, menjelaskan. Menurutnya, dana tersebut diperoleh dari sumbangan mahasiswa khusus kelas 5 Weekend (5W).
“Saya mengapresiasi pada rekan- rekan dari kelas 5W yang ikut andil dalam kegiatan ini, sehingga tradisi dapat terus dijalankan, meski dalam situasi Covid-19,” ujar Chandra Budiman.

Sementara, tak lepas dari itu, M Ihsan Kepala Asrama Panti Asuhan Nusantara Tegal Binangun, mengucapkan terimakasih atas kehadiran mahasiwa Stipsi Bina Sriwijaya Palembang ke panti asuhannya.

“Atas nama anak -anak panti dan juga para pengurus, kami ucapankan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga ini menjadi manfaat bagi anak-anak panti dan juga untuk para mahasiswa Bina Sriwijaya kami berdoa semoga mendapat kemudahan dalam menempuh ilmu yang diinginkan dan semoga sehat selalu serta diiringgi rezeki yang halal, semoga Allah membalas kebaikan ini,” ujar Ihsan didampingi M Asadullah selaku pihak yayasan panti sambil menjelaskan bahwa di Panti Nusantara ada 13 anak yang tinggal di panti dan 40 anak binaan yang tersebar di kota Palembang. (*stipsi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya