oleh

Di Kawasan OPI Jakabaring, Pipa Milik PT Pertamina Raib Disikat Maling

-Kriminal-71 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id – Pipa milik PT Pertamina yang berada di belakang perumahan OPI 1 Jakabaring raib di gondol maling, PT Pertamina melalui karyawannya bagian keamanan Septian Ilham Dani (36) melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Rabu (19/5).

Menurut warga Jalan RA Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur ini kalau kejadian itu ia dapatkan dari saksi Junaidi (35) dan Bob Permana (40).

“Kejadian pencurian itu terjadi pada Selasa (11/5) sekitar pukul 08.30 WIB, dimana saya mendapatkan informasi dari saksi ini kalau pipa perusahaan yang berada di belakang perumahan OPI 1 Jakabaring telah dicuri orang,” ujarnya.

Setelah mendengar kabar tersebut ia kemudian mengecek ke lokasi pipa yang dimaksud dan benar beberapa pipa tersebut sudah hilang dicuri dengan cara di potong orang tidak dikenal.

“Saya lihat kondisinya pipa itu diduga dipotong menggunakan gergaji, adapun yang hilang tersebut adalah pipa lebih kurang 15 meter, 4 buah Valve ( buka tutup pipa), akibat kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian perkiraan lebih kurang Rp 45 juta,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah membenarkan adanya laporan terkait pencurian beberapa pipa milik PT Pertamina.

“Benar adanya laporan korban yang diwakili oleh karyawannya bagian keamanan, anggota SPKT dan Unit Reskrim bersama Unit Identifikasi sudah melakukan olah TKP dan laporan korban sudah diterima. Selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim,” tukasnya. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya