oleh

Diduga, Ada Pemotongan Dana Desa Yang Tidak Tepat Sasaran

-Sumsel-25 views

MUARA ENIM|PENCANANGNEWS.CO.ID- Anggaran Dana Desa (DD) sumber dari pusat diberikan ke setiap desa sangat bermanfaat serta membantu masyarakat ekonomi lemah ke bawah terutama para petani.

Hal ini di sampaikan Ahmad (50) salah seorang warga desa mengatakan. “sejak adanya bantuan yang diberikan. Pemerintah alhamdulillah pembangunan di desa kami sangatlah terasa manfaatnya terutama jalan menuju ke persawahan ke ladang semua bisa dijalani tanpa harus jalan kaki kendaraan roda dua bisa mengangkut hasil panen sampai ke rumah,” terangnya.

“Di balik manfaatnya untuk warga, adanya anggaran dana desa hal mengejutkan, ada yang dinilai tidak tepat sasaran bahkan cendrung belum ada payung hukumnya pengalihan dana desa untuk jasa media yang difasilitasi oknum dinas pemerintahan desa kabupaten muara enim.

Saat di konfirmasi kepada kabid administrasi/keuangan pemdes kabupaten muara Enim baharudin (53), adanya pemotongan dana desa untuk media cetak yang ada di muara enim.

Saat di konfirmasi tentang jumlah anggaran kepada pihak terkait, hal ini kepala desa dan staf pemdes membenarkan adanya pemotongan sebesar 5juta setiap desa hal ini sudah berjalan sejak tahun 2017 hingga 2019
Baharudin menjelaskan ,”adanya pemotongan atau pungutan dana desa untuk media kami hanya pasilitas saja,” tegas bahar.

Jumlah yang sangat pantastis hingga mencapai miliaran rupiah masyarakat sangatlah keberatan adanya pengalihan anggaran yang di nilai berpotensi untuk menjadi masalah bahkan cendrung disalahgunakan

Adanya isu dugaan pelangaran penyalahgunaan anggaran serta berpotensi merugikan hak masyarakat

Diharap kan kepada penegak hukum jaksa dan kepolisian untuk melakukan penyelidikan bahkan memproses ke tingkat yang lebih tinggi.” harapnya. (Karel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya