oleh

Dijanjikan Berkerja di PUBM Uang 60 Juta Melayang

-Kriminal-16 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id— Dijanjikan pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Sumsel, malah membuat M Zainuddin (24) warga Jalan Kadir TKR, Lorong Jambu, Kecamatan Gandus Palembang harus kehilangan uang Rp 60 juta.

Akibatnya korban melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Jumat (19/02/2021).

Ia menuturkan, bahwa awalnya ia dijanjikan oleh terlapor Syarif Hidayatullah untuk bekerja di Dinas PUBM Sumsel. “Dia menjanjikan saya bisa bekerja di Dinas PUBM Sumsel dengan menyetorkan uang Rp 60 juta, ” ujarnya.

Awalnya ia tidak percaya tapi karena merupakan teman dari saudara Hendra yang merupakan teman dari ibunya ia lantas percaya saja. “Saya awalnya tidak percaya tapi karena ibu saya kenal dengan Hendra yang merupakan teman dari terlapor jadi saya percaya saja, ” katanya.

Sehingga terjadilah pengerahan uang Rp 60 juta di tempat saudara Hendra di Lorong Kedukan Bukit I, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang pada 15 November 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.

“Usai menyerahkan uang dia kembali berjanji kepada saya bakal masuk di Dinas PUBM tapi harap bersabar, tapi hingga kini saya tidak diterima bekerja dan dia juga tidak ada kejelasan karena terus bilang sabar-sabar saja hingga saat ini, ” katanya.

Oleh karena itu ia melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang. “Saya harap laporan saya bisa segera ditindaklanjuti dan pelaku dapat mengembalikan uang yang telah saya berikan tersebut, ” tambahnya.

Sementara itu laporan korban sudah diterima oleh anggota piket SPKT Unit II pimpinan Ipda Martono dan akan diserahkan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya