oleh

Disapu Polsekta IT I, Wilayah 16 Ilir Bebas Premanisme, Pemalak dan Parkir Liar

-Berita-38 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id— Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ginanjar Aliya Sukmana SIK, kini menjabat sebagai Kapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang, setelah dikeluarkannya surat Telegram Rahasia (TR) dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di langsungkan di aula Cendrawasih Mapolrestabes Palembang, pada 7 Mei 2021 lalu.

Baru dua bulan menjabat sebagai Kapolsek IT I Palembang, AKP Ginanjar sudah banyak mengungkap kasus kejahatan, dan baru-baru ini AKP Ginanjar bersama jajarannya menyapu bersih ratusan pelaku diduga preman, pemalak dan parkir liar di wilayah hukum Polsek IT I Palembang,tepatnya dikawasan 16 ilir kota palembang.

“Sejak ada surat perintah dari Kapolri, diteruskan Kapolda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang. Untuk menindaklanjuti perintah itu, kita langsung menyapu bersih preman-preman, pemalak dan parkir liar. Alhamdulillah kawasan pasar 16 Ilir, bebas dari preman,” ungkap pria kelahiran Magelang, 28 Desember 1986 ini.

Suami dari Vicka Yoviana, yang sebelumnya menjabat Kaur Subbaganev Bagbinopsbal Ditbinmas Polda Sumsel ini juga menegaskan, akan terus menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Sebagai Kapolsek, jelas semua tanggung jawab akan kembali kepada saya, baik itu jika tingkat kriminal yang meningkat, Narkoba, Miras, dan Penyakit Masyarakat (Pekat) lainnya,” tegas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kasat Reskrim Polres Lahat dan Kasat Reskrim Ogan Ilir (OI) ini.

Terlepas dari itu, ternyata AKP Ginanjar Aliya Sukmana, memiliki klub sepakbola ternama di kota Palembang, yakni Bhayangkara Sriwijaya FC Polda Sumsel, yang tahun 2019 lalu menjuarai Palembang Super League (PSL).

“Itu dimulai dari hobi ya, saya hobi sepakbola. Jadi timbul niat untuk membentuk tim sepakbola Bhayangkara Sriwijaya FC Polda Sumsel, dan alhamdulillah baru pertama kali dibentuk langsung juara PSL,”Ucapnya sambil tersenyum.(Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya