oleh

Dishub Provinsi Sumsel Akan Lakukan Peningkatan SDM di Bidang Pelayaran

-Sumsel-32 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id-
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Ari Narsa dS menerima kunjungan mahasiswa Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (SDP) Palembang dalam rangka kerjasama di Bidang Pengembangan SDM Lalu lintas Angkutan, Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP). Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Kadishub, Senin (1/02/21).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Ari Narsa dS mengatakan, suatu kehormatan dikunjungi Balai Pengembangan Sungai dalam hal ini Politeknik Transportasi SDP Palembang.

“Sesuai program, Gubernur Sumsel yakni peningkatan SDM, visi dan misi Gubernur “Sumsel Maju Untuk Semua”.

“Selama ini Dishub konotasinya di bidang darat. Padahal sungai, danau kita cukup besar di Sumsel. Jadi bukan hanya daratan, tapi sungai dan laut juga,” ujarnya.

Ari menuturkan, dengan adanya kunjungan ini, diharapkan ada peningkatan SDM di bidang pelayaran. Karena ada juga lulusan Politeknik SDP ini yang bekerja di kapal Internasional menjadi ABK.

“Kita sangat berharap seluruh putra dan putri terbaik mengikuti pendidikan untuk kemajuan Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Ari mengungkapkan, untuk kerjasama dengan Politeknik SDP ini, akan dikaji kerjasama untuk meningkatkan kemampuan pengemudi.

“Karena penumpang angkutan air ini ada yang tidak bisa berenang. Jadi aspek keselamatan yang diutamakan terutama untuk kapal kecil, spead boat, apalagi sudah banyak kejadian. Jadi kita berusaha kedepan peningkatan mutu SDM pengemudi SDP. Sudah banyak alumni lulusan sekolah ini bekerja di Dishub. Karena alumninya potensial, kita sangat terbantu dengan kehadiran mereka. Karena mereka ini siap pakai, dan kompeten dibidangnya. Jadi untuk sementara kerjasama polanya peningkatan SDM. Kita berharap, SDM di Sumsel akan meningkat, dan bisa bekerja mewarnai pelayaran nasional dan internasional. Karena sudah banyak alumni Politeknik SDP ini bekerja di kapal luar negeri,” pungkas Ari.

Dikesempatan yang sama, Wakil direktur II Kemenhub Poltektrans SDP, Chairul mengatakan, sesuai dengan PM 122 bahwa keselamatan angkutan sungai itu telah diserahkan dari perhubungan laut ke perhubungan darat.

“Salah satu kaki perhubungan darat di Daerah itu adalah Dinas Perhubungan. Kami sebagai Instansi yang bergerak di bidang pendidikan ingin meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan untuk meningkatkan kemampuan SDM,” ujarnya.(Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya