oleh

Erwin Armeidi: Aplikasi Sikopid Bagian Wujudkan Smart City Pemkot Lubuklinggau

-Sumsel-34 views

LUBUKLINGGAU|PencanangNews.co.id- Pada Rabu, (02/11/2020) Bertempat di Gedung Auditorium Pemkot Lubuklinggau, pihak Diskominfo Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan Sosialisasi & Bimtek Sikopid (Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Penanganan Covid-19 Melalui Pemanfaatan Aplikasi Sikopid (Sistem Informasi Koordinasi, Pelaporan dan Pemetaan Penyelenggaraan Covid-19) .

Dikatakan Kepala Diskominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi, Dalam mewujudkan Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus berupaya semaksimal mungkin dengan memanfaatkan teknologi yang ada salah satunya Aplikasi Sikopid.

“Jadi melalui aplikasi ini lurah dapat melaporkan dan memetakan penyebaran covid 19 di wilayah mereka masing-masing,” paparnya.

Pada agenda itu pula, Romison Saptana Putra selaku Kabid Telematika menyampaikan Sikopid adalah Sistem Informasi Koordinasi, Pelaporan dan Pemetaan Penyelenggaraan Covid-19. Pihaknya berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan bisa mengerti dan memahami terkait hal tersebut.

“Saya berharap, mudah-mudahan melalui Sosialisasi dan Bimtek ini kita dapat memahami dan mengaplikasikannya di wilayah kita masing-masing,” kata Romison. (AAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya