oleh

Gedung DPRD Kabupaten Banyuasin Terkesan Tidak Terawat

-Berita-70 views

BANYUASIN|Tintamerah.co.id – Kondisi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin nampak terlihat tidak terurus,hal ini terpantau sepintas lalu saat beberapa awak media berkunjung ke gedung megah wakil rakyat tersebut selasa (16/3/2021)

Pasalnya, Tiang Pilar gedung bangunan yang banyak kotor dan rusak, Seperti halnya terlihat Atap flapon yang jebol, propil tiang fondasi nampak banyak kotoran burung yang menempel,dinding tembok retak, bahkan keramik lamtai di samping sudah pada pecah.

Gedung wakil Rakyat yang seharusnya indah dipandang mata bukan malah terlihat sebaliknya,timbul pertanyaan kemana perhatian dari sekretariat Dewan yang terhormat dengan kondisi gedung tersebut yang kelihatan kotor dan rusak itu.

Hal ini sangat disayangkan Wakil Ketua DPD IWO Banyuasin Agus Salim saat ia berkunjung ke kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Banyuasin tersebut, dirinya mengatakan bahwasanya rumah wakil rakyat mempunyai anggaran untuk perawatan gedung yang terhormat itu,eeh malah kondisinya seperti tidak terurus sehingga terlihat terkesan tanpa perawatan. Selasa (16/03/2021).

“Saya heran ketika melihat hal ini, karena rumah rakyat seharusnya terlihat indah dipandang mata ini malah sangat tidak enak dipandang karena nampak jelas terlihat didepan pintu masuk kotoran burung berserakan ditiang pilar gedung,saya kira untuk hal yang seperti ini tidak mesti memerlukan anggaran yang besar cukup dengan dibersihkan dan dibuang sarang burungnya,namun untuk atap plafon dan lantai keramik yang retak memang harus diganti ” kata Wakil Ketua IWO Agus Salim.

Sementara Sekwan Banyuasin Adam Ibrahim saat di konfirmasi melalui WhatsApp, diri nya menjelaskan terkait kantor sekretariat yang nampak tidak terurus itu.

“Untuk anggaran tahun 2021 tidak ada anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan gedung karena Pemkab Banyuasin fokus untuk menanggulangi penanganan covid 19 jadi anggaran tersebut di alih kan ke pencegahan Corona tersebut karena itu yang diprioritaskan dan DPRD mendukung kebijakan pemerintah tersebut..” tulis WhatsApp nya

Adam menambahkan “Dan mengenai berita bahwa gedung DPRD tidak terurus itu tidak benar , karena setiap hari Jum’at pegawai Sekretariat bergotong royong dan memperbaiki yang rusak tersebut secara swadaya sekretariat DPRD Banyuasin telah menata , membersihkan , memperbaiki , dan merawat gedung DPRD walaupun tidak ada anggaran perawatan ..dan boleh di cek ke lokasi” timpal Adam. (ril/Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya