oleh

Goes To Campus, Ratusan Mahasiswa Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang Divaksinasi

-Berita-60 views

PALEMBANG|PencanangNews.Co.Id- Kampus Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang menggelar vaksinasi bagi mahasiswa, dosen, dan pegawai. Direktur Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang Ibnu Aqil. M.Kom menyampaikan, vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program nasional pencegahan penyebaran covid-19.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan upaya pemerintah guna menekan laju penyebaran yang selama hampir dua tahun ini melanda Indonesia bahkan dunia. “Vaksin salah satu hal penting untuk menjaga diri kita terhindar dari Covid 19,” ujar Direktur Ibnu Aqil, saat pelaksanaan program vaksinasi di Kampus Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya, Jalan, H.M. Ryacudu No.24 (8 Ulu) Kota Palembang. Senin ( 4/10/2021).

Menurut Direktur, jika pandemi Covid 19 ini belum berakhir maka akan sulit untuk membangun peradaban, karena semua sektor mendapat dampak dari virus tersebut termasuk sektor pendidikan. Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Palembang, lanjut Ibnu Aqil, selama ini telah menghimbau sivitas akademika untuk mengikuti program vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

“Sebagian kita telah melakukan vaksin di puskesmas terdekat, hari ini kita lakukan vaksin bagi mahasiswa, dosen dan pegawai yang belum dapat melakukan vaksin,”ungkapnya.

Ibnu Aqil berharap, vaksinasi yang dilaksanakan dapat menurunkan angka penularan kasus Covid 19 di Kota Palembang. Bila angka kasus covid-19 menurun, iapun berharap proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Melalui Kabag Ops AKBP Eddy Aprianto Haka didampingi Kapolsek SU I Palembang Kompol Farizon mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya dapat meningkatkan jumlah pelajar dan masyarakat yang telah melakukan vaksin.

“Mudah-mudahan langkah yang dilakukan Penguruan Tinggi Bina Sriwijaya ini bisa diikuti oleh kampus dan lembaga pendidikan lainnya,”ujar Kabag Ops

Dikatakan Kabag Ops, jika vaksinasi sudah terlaksana secara merata maka diharapkan kasus Covid 19 di Kota Palembang dapat menurun sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara vaksinasi goes to campus itu turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Sriwijaya Palembang H.Irian Nasri SE. M.Pd dan Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dilingkungan kampus serta sejumlah pejabat kampus.(saf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya