oleh

Gubernur Sumsel Berikan Langsung Bantuan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas

-Sumsel-22 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id–H Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan lakukan Safari Sholat Jum’at di Masjid Al-Ikhlas Jalan Panca Usaha Lorong Mufakat Rt 57/58 . RW 11 Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang , Jum’at (5/3/2021).

Kedatangan HD disambut oleh Jamaah Masjid Al-Ikhlas,Lurah 5 Ulu beserta jajaran dan Sekcam SU I dan Jajaran.

Dalam Kedatangan nya ini HD memberikan bantuan sebesar Rp.75 Juta ke Masjid Al-Ikhlas yang akan dipergunakan untuk perbaikan dan peningkatan bangunan masjid. Dana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh HD kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Zainudin MZ.

Disambutannya HD menyampaikan apresiasinya kepada pengurus masjid dan para jamaah yang tetap melaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sekarang ini kita masih terus berjuang melawan Pandemi Covid-19, saya berpesan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan (3M). Mudah mudahan wabah ini dapat segera berakhir, dan masyarakat harus sabar karena kita sedang diuji Allah SWT, yang mana dahulu kita bebas kesana kemari dalam banyak hal tanpa batasan, namun setahun terakhir ini kita dibatasi oleh wabah Covid-19, kita tidak boleh terlalu takut namun kita harus waspada dan barang tentu kita tidak takabur.” ujarnya.

HD juga menyampaikan, sebagai kepala daerah dia memang sering berkunjung dari masjid ke masjid saat Safari Jum’at di Sumsel, sebab hal itulah setidaknya dapat menambah silaturahmi dan juga bisa tau keadaan tempat ibadah masyarakat Sumsel.

Menurutnya, sebagai umat muslim dan pemerintah daerah, sepatutnya bisa membantu untuk memuliakan Masjid. Bukankah di dalam Islam sendiri diajarkan untuk membangun dan memakmurkan masjid.

“Ini saya lakukan demi mengagungkan nama besar agama Islam. Dan saat saya berkunjung dari masjid satu ke masjid yang lainnya, macam ragam temuan dan permohonan dari para jamaah, tapi Alhamdulilah kita bantu karena ini memang untuk umat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas, Zainudin MZ mengatakan, Masjid ini selalu mengelar kegiatan keagamaan secara berkala baik pengajian, TPA maupun kegiatan ke agamaan lainnya. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan dan hari besar agama Islam.

“Dengan berkunjungnya Gubernur Sumsel H Herman Deru kami merasa senang sebab ini kali pertama orang nomor satu di Sumsel bisa hadir dan sholat berjamaah di masjid ini, selain itu kami sebagai pengurus mohon berbagai bantuan, diantaranya bantuan biaya untuk rehab serta pembangunan menara dan Alhamdulilah dibantu. Atas nama pengurus masjid Al-Ikhlas, warga Rt 57/58 dan para jamaah masjid. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar- besar nya atas kehadiran dan bantuan Gubernur Sumsel Bapak H Herman Deru. ” Ujar Zainudin MZ

Di tempat yang sama Bendahara Masjid Al-Ikhlas Rusdi S.IP M.Si Menjelaskan, bahwasan nya pengurus dan jamaah serta donatur terus berupaya saling bahu membahu untuk memperbaiki dan memperindah Masjid Al-Ihklas ini.
” Ya kami para pengurus dan masyarakat sekitar merasa gembira atas kedatangan HD Gubernur Sumsel ini, kedatangan beliau selain untuk sholat Jum’at bersama dalam safarinya, HD juga memberi pencerahan, petunjuk dan semangat untuk kita semua, selain itu pak Gubernur memberikan bantuan untuk biaya perbaikan area dan pembangunan menara masjid.” urai Rusdi yang juga Ketua RT 57 ini.

Turut hadir Kepala Dinas PUBM dan Tata Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Karo Kesra, Kepala Dinas Sosial, Karo Perekonomian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Kearsipan, Kepala Baznas Sumsel serta para kepala OPD lainnya.(saf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya