oleh

Gubernur Sumsel Hadiri Pembukaan Kongres IKAPTK

-Sumsel-8 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id-Pembukaan Kongres Provinsi Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel 2020 digelar di Hotel Swarna Dwipa,Kamis (10/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru, Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Riza Pahlevi, para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel dan para pengurus DPK IKAPTK kabupaten/kota se Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, organisasi Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) adalah organisasi yang hebat.

“Organisasi ini alumni dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang jadi kebanggaan masyarakat. Ini tanggung jawab moril, ilmu yang didapat harus diterapkan di lapangan,” ujarnya.

“Kita bersyukur di baik Pemprov dan Pemkab dan Pemkot, walau pemimpinnya ada yang bukan dari birokrat, tapi paham jadi pemimpin. Saya beryukur jadi Gubernur Sumsel melihat kinerja lulusan IPDN itu memang baik. Kalian memang punya kinerja baik,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPP IKAPTK Sumsel, M Zaki Aslam menyapaikan, melalui kongres ini selain bertujuan memilih ketua dan kepengurusan yang baru juga untuk mempererat silaturami antar alumni.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggranya kongres tersebut,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pelaksana Kongres Provinsi IKAPTK Sumsel tahun 2020, Amrullah. Dia mengatakan kongres tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua dan kepengurusan IKAPTK Sumsel periode 2020-2025.

“Agenda kongres hari ini pemilihan Ketua IKAPTK Provinsi Sumsel. Seluruh alumni IKAPTK bisa maju, dengan syarat mendapat 5 dukungan dari kabupaten dan kota,” katanya.

Sidang pleno pemilihan ketua dan pengurus IKAPTK Sumsel baru dilakukan setelah pembukaan oleh Gubernur Sumsel dan dilaksanakan selama satu hari.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPN IKAPTK yang hadir diwakili Koordinator Wilayah I B DPN IKAPTK, H Yusnin dalam kesempatan itu menyampaikan rasa bangga dengan kepengurusan IKAPTK Sumsel saat ini dan mengharapkan kepada ketua dan pengurus yang baru terpilih nantinya agar bisa berkoordinasi dengan pembina yaitu Gubernur Sumsel.

“Setelah terpilih dan dilantik nanti diharapkan dapat segera membentuk kepengurusan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK kabupaten dan kota yang belum terbentuk di Sumsel,” pungkasnya. (Ocha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya