oleh

Heboh, Babi Hutan Mati Massal di Semendo Darat Laut

-Berita-1.013 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Belum diketahui pasti penyebab binatang hama seperti babi hutan yang ada diseputaran pemukiman warga di Semende Darat Laut Kabipaten Muara Enim terkhusus di seputaran desa Tanah abang,Pagar Agung,karya Nyata,babatan dan desa Perapau.seperti babi terlihat terkapar mati di semak-semak belukar.

Kejadian tersebut di perkirakan mulai sekitar satu minggu lalu,namun hal itu tidak terlalu dihiraukan namun semakin hari kejadian itu terus berlanjut dan semakin bertambah,binatang yang mati seperti yang diceritakan oleh warga setempat “ungkap erwin.

Melihat kejadian tersebut pihak pemerintah setempat,Bhabinsa,bhabinkamtibmas,Dinkes dan didampingi masyarakat setempat langsung meninjau langsung kelokasi guna memastikan kebenaran hal tersebut dan mencari bangkai binatang untuk diambil organ tubuhnya dan dibawa ke laboratorium guna penyelidikan dan memastikan penyebab kematian binatang-binatang tersebut.

Pemerintah desa perapau membenarkan kejadian itu namun sampai saat ini kami belum mengetahui pasti penyebab kematian binatang-binatang tersebut,ungkap Kepala desa Perapau” Wayan anggara.ST.

Namun untuk saat ini kami menghimbau kepada masyarakat seputaran Semende khususnya agar kiranya masyarakat untuk tidak mengonsumsi air sungai ataupun kolam yang terindikasi atupun teraliri oleh bangkai binatang tersebut”harapnya.

Keterangan juga disampaikan dari pihak Polsek semendo melalui Bhabinkamtibmas Semende Darat Laut,Brigadir Saliman” Untuk saat ini cuman babi hutan yang banyak mati,kalau hewan lain belum diketahui pasti ,untuk smentara banyak di temukan bangkainya di desa Pagar agung,Babatan dan Karya nyata,namu dari pihak dari Kabupaten Muara Enim telah mengambil simple untuk dilakukan penyelidikan”.tegasnya (Hijas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya