oleh

Herman Deru Membuka Pameran Bersama Museum Negeri Sumatera Selatan

-Sumsel-13 views

Palembang|PencanangNews.co.id- Pameran Bersama Museum Negeri Sumatera Selatan, Warisan dan sejarah budaya Sumatera Selatan yang di gelar di Museum Negeri Sumsel, Selasa (10/11/2020)

Dalam pameran bersama museum negeri Sumsel ini dihadiri serta dibuka oleh gubernur Sumsel Herman Deru.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi acara acara seperti bukan melihat kuantitas tapi kualitas, yang tidak bisa kita lupakan sejarah. Kita harus menjadi orang yang bersyukur.Di masa pandemi ini walaupun meminimalisir pertemuan, yang hilang nilai silaturahmi, tapi kita bisa tetap rapat antar benua, antar pulau dengan cara virtual,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, ” saat ini ada 28 peserta pameran. Pameran ini harus diawali dengan penjelasan yang benar.”Karena kita mencari jejak sejarah. Tidak ada masa kini, tanpa ada masa lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Museum Negeri Sumatera Selatan Chandra Amprayadi mengungkapkan, acara pameran bersama ini diikuti 28 peserta pameran diantaranya terdiri dari 7 museum di Sumsel, 1 museum dari Jakarta, 2 museum kesultanan, museum arkelogi dan 17 komunitas seperti mobil jeep, sepeda ontel, dan peninggalan sejarah.

Dia menambahkan, Pameran ini digelar 10-19 November 2020. Melalui pameran ini, kita ingin masyarakat lebih mengenal museum.

” Dan kita berharap kedepan kita akan membuat acara seperti ini lagi dan lebih besar lagi, ke tahap Nasional dan Internasional,” pungkasnya. (ocha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya