oleh

Herman Deru: Pramuka Harus Menjadi Pelopor Pemulihan Ekonomi Nasional

-Sumsel-25 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id- Gerakan Kwartir Daerah Pramuka Sumatera Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020. Dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, digelar di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, Kamis (17/12/2020)..

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan, Pramuka harus menjadi pelopor pemulihan ekonomi Nasional.

“Pramuka harus jadi pelopor dalam pemulihan ekonomi Nasional, karena untuk mewujudkan tujuan tersebut tidak hanya aspek ekonomi dan kesehatan saja yang harus diperhatikan, akan tetapi kegiatan sosial juga harus kita giatkan, seperti kegiatan Jambore yang dilakukan oleh Pramuka,” kata Deru.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka H Mukti Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel yang telah memberikan bantuan 2 unit MCK di Bumi Perkemahan Gandus .

“Kita menerima beberapa bantuan yang pertama dari Bank Sumsel Babel dibangunnya 2 unit MCK, dengan kapasitas 42 ruangan mandi dan toilet. Oleh karena itu Kami menyampaikan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang telah memberikan bantuan,” ucapnya.

Mukti mengungkapkan, Bumi Perkemahan Gandus memiliki luas 20.1 hektar dan sudah fungsional 90 persen tinggal 10 persen lagi, Tahun 2021 siap digunakan.

“Alhamdulillah Gubernur menaruh perhatian besar terhadap Pramuka, karena pada Tahun 2021 – 2022 akan ada kegiatan Pramuka skala nasional dan regional di Bumi Perkemahan Gandus,” ungkapnya.

Terakhir Mukti mengatakan, agar Pramuka ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat terutama anak-anak untuk melengkapi pendidikan formal di sekolah.

“Kegiatan Pramuka ini banyak dilakukan di outdoor. Mudah-mudahan dapat meningkatkan tali kasih antar sesama, ada rasa kebersamaan dalam rangka meningkatkan pendidikan karakter pada anak-anak,” tutupnya. (Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya