oleh

IWO Kota Palembang Gelar Aksi Bagikan Masker Gratis

PALEMBANG, pencanangnews.co.id.- Merebaknya wabah Corona yang melanda wilayah Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang saat ini masih membuat khawatir masyarakat banyak, bentuk kepedulian sangat dibutuhkan saat ini. Ikatan Wartawan Online Kota Palembang tergerak melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis di Kota Palembang, Jumat (17/4/2020).

Kegiatan dihadiri seluruh pengurus dan anggota IWO Kota Palembang, IWO Provinsi Sumsel, Tim Khusus Anti Begal (TEKAB), serta wartawan- wartawan yang ada di Palembang.

Seluruh masker yang didapat berasal dari para donatur yakni Direktur Rumah Sakit  Palembang BARI dr Hj Makiani, Konsultan Keuangan RSUD Palembang BARI I Gede Kastawa, Direktur Rumah Sakit Pertamina Plaju dr Dedi Waskita, Ketua Forum Komunikasi Pelaku Kuliner Bersatu Palembang (FKPKBP) Sumsel H Idasril, Ketua DPD Gebrakan Anti Narkoba (GANN) Sumsel Dewi Gumay, Ketua DPD Persatuan Wanita Sulawesi Utara (PWSU) Sumsel Debby Kalalo, Ketua Umum CPerpal Palembang Amri, Camat Seberang Ulu I Mukhtiar Hijrun, Sekretaris Camat (Sekcam) Sako Jufriansyah, Ruspanda Karibuklah Ketua Fraksi PAN DPRD Palembang, Klinik Bertha Medika serta Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Palembang.

Pembagian masker dipusatkan di kawasan Monpera, total keseluruhan masker berjumlah 1020 helai yang dibagikan kepada warga sekitar yang melintas seperti pengendara mobil, motor, pejalan kaki, tukang becak serta tukang parkir yang berada di kawasan tersebut.

Ketua IWO Kota Palembang Safrullah Lubai mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama. Pembagian masker diberikan kepada pengendara mobil, motor, tukang becak, tukang parkir dan para pejalan kaki yang melintas.

“Jumlah masker yang kita bagikan sebanyak 1020 helai, dimana semuanya berasal dari sumbangsih para donatur baik dari instansi maupun pribadi. Insyallah 2 minggu kedepan kita akan mengadakan aksi sosial yang lain,” ujar Safrullah.

Safrullah menambahkan, agar masyarakat juga memperhatikan imbauan dari Pemerintah terkait Pandemi Covid 19 ini terutama masalah kesehatan, IWO Kota Palembang juga ikut berpartisipasi dalam penekanan wabah Covid 19 ini. Ini salah satu pertisipasi IWO Kota Palembang dalam antisipasi dan penanggulangan Covid 19 ini.

“Kita juga mengimbau kepada Pemerintah Kota Palembang untuk ikut berpartisipasi juga dalam kegiatan serupa, karena masih banyak masyarakat Kota Palembang yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) ini,” terang Safrullah.

Safrullah berharap khusus untuk wartawan yang tergabung di IWO Kota Palembang untuk mematuhi setiap acuan dari Pemerintah dan dewan pers untuk menjaga Keselamatan dan keamanan dari Virus ini. “Karena wartawan merupakan garda terdepan dalam setiap informasi yang diberikan kepada masyarakat,” papar Safrullah.

Sementara, Dewan Etik Iwo Palembang, Iwan Kurniawan Nasution mengatakan kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan gerakan kecil wartawan yang peduli akan kesehatan masyarakat akibat pandemi corona.

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Wartawan Online Provinsi Sumsel Sony Kushardian mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan IWO Kota Palembang untuk ikut peduli kepada masyarakat dalam kegiatan ini.

“Untuk kedepan IWO Provinsi Sumsel akan terus mendukung setiap kegiatan yang dilakukan IWO Kota Palembang, untuk IWO Provinsi Sumsel juga sudah melakukan kegiatan serupa seperti di Prabumulih, Muara Enim, Oku, Empat Lawang. Ini adalah bentuk cara kita bersama-sama melawan Covid 19 yang saat ini masih mewabah,” ujar Sony. (andre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya