oleh

Jejak Manfaat, YBM PLN UIW S2JB Launching Buku Merajut Benang Mimpi

PALEMBANG|PencanangNews.co.id- Mengubah mustahik menjadi muzaki adalah visi dari Yayasan Baitul Maal PLN. Berbagai program dilakukan untuk mencapai visi tersebut. Mulai dari peningkatan program-program di pilar ekonomi, dan juga pemberian beasiswa serta pelatihan di pilar pendidikan.

Tina Fatria adalah salah satu penerima manfaat dari pilar ekonomi program pelatihan menjahit pada tahun 2016. Setelah selesai pelatihan menjahit di kota Palembang, Tina kembali dikirim ke Rumah Gemilang Indonesia untuk belajar lebih mendalam lagi mengenai menjahit.

“Alhamdulillah, Tina lulus dengan predikat terbaik di angkatannya,” ungkap Manager Amil Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIW S2JB Naufal Irfan. Saat launcing buku Merajut Benang Mimpi, saat menggelar khitan massal bekerjasama dengan Pusat Khitan di Klinik Ummat Palembang. Rabu (30/12/2020).

Gadis kelahiran tahun 1995 asal kota Palembang ini, sangat bersyukur bisa mewujudkan salah satu mimpinya, di bidang menjahit. Bahkan sekarang ini, Tina sudah dapat mengeluarkan zakat dari penghasilannya dari rumah jahit miliknya.

Naufal menjelaskan, kisah inspiratif Tina ini berhasil dibukukan oleh adik-adik Generasi Cahaya Pintar (Gencar) YBM PLN. Gencar sendiri adalah komunitas untuk menampung, mereka para penerima manfaat beasiswa cahaya pintar YBM PLN.

“Kisah Tina kita angkat menjadi buku,” ungkapnya.

Karena pihaknya ingin memberitakan kepada khalayak ramai, bahwa berkah zakat yang diberikan dengan ikhlas oleh para pegawai muslim PLN setiap bulannya. Sudah mewujudkan mimpi besar dari penerima manfaat dan salah satunya adalah Tina.

Selain itu juga YBM berharap dari buku ini makin banyak orang-orang yang terinspirasi. Agar tidak putus asa dengan keadaan yang mereka alami sekarang.

“Karena nasib itu bisa berubah dengan tekad dan optimisme kita,” tandasnya.

Tampak hadir & turut menandatangi launching buku Salman (Deputi Direktur YBM PLN) Kgs M Fauzi (Ketua YBM PLN UIW S2JB), H.M. Ifan Fahriansyah & Ketua terpilih BKPRMI Palembang. (Ocha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya