oleh

Jelang HBKN Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah

-Sumsel-176 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mengendalian kebutuhan dan ketersediaan komoditas pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Muara Enim nanti. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim akan menggelar Pasar Tani (Pasar Murah) dan Operasi Pasar yang direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali yaitu pada tanggal 5 Mei dan 10 Mei 2021 berlokasi di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat yang berlangsung siang tadi di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, Jum’at lalu (30/4/2021), yang dipimpin oleh Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim H Riswandar dengan diikuti oleh Perangkat Daerah terkait diantaranya Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo termasuk juga Bulog Lahat.

Dalam arahannya, Asisten ll menekankan agar pasar murah yang digelar dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan sehari-hari nanti, benar-benar murah di banding standar harga yang ada di pasar.

“Agar nanti harga bahan pokok yang di jual di pasar murah harganya dapat benar-benar murah, jangan hanya berbeda seribu atau dua ribu saja, kan kasihan jika pembeli datang jauh-jauh cuma beda harga seribu dua ribu. Minimal kalau bisa beda lima ribu atau sepuluh ribu sesuai dengan harga pokoknya la, 40% dari harga pokok, sehingga masyarakat kita benar-benar dapat merasakan manfaat dari kehadiran Pemerintah,” pinta Asisten II menegaskan.

Disana juga terdengar, Asisten II meminta agar kegiatan Pasar Murah ini dapat di sosialisasikan ke masyarakat, utamanya untuk Dinas Kominfo agar dapat di Calling-kan (siaran keliling) dan melalui media lainnya seperti spanduk, baliho, radio, media sosial

Selain itu, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Asisten ll menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk support penuh tekait protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer dan masker karena kegiatan Pasar Murah ini akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid -19. (Hijas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya