oleh

Kasi Pidum Kejari Palembang, Agung Ary Kesuma SH : Selalu Bersyukur Pangkat dan Jabatan Hanya Titipan Tuhan Yang Meha Esa

-Kriminal-22 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id— Agung Ary Kesuma SH, yang kini menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang sosok pria yang sangat ramah dan suka bergaul sesama rekan kerjanya membuat beliau mudah dikenal diruang lingkup kerjanya.

Beliau juga sebelum menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang,dia juga terlebih dahulu menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejari Denpasar Bali selama satu tahun.

Dan saat ini Agung Ary Kesuma, menempati posisi barunya sebagai Kasi Pidum Kejari Palembang, sejak bulan Juni 2020 lalu hingga sekarang.

Pria yang memiliki hobi di bidang olahraga bersepeda ini memiliki satu orang putri bernama, Gusti Agung Istri Calista Nareswari, dari pernikahannya dengan Ida Ayu Dwi Utari.

Kasi Pidum Kejari Palembang ini dan keluarganya kini tinggal di kawasan Royal Resort Residen Tegal Binangun kota Palembang.

Diketahui untuk riwayat pendidikan pria dengan nama lengkap I Gusti Ngurah Agung Ary Kesuma, SH ini merupakan pria kelahiran Denpasar, 6 Oktober 1984.
Untuk pendidikan formalnya Agung Ary Kesuma banyak habiskan di daerah tempat kelahirannya Denpasar, diantaranya:

  1. SD N 5 Saraswati Denpasar
  2. SMP N 3 Denpasar
  3. SMA N 7 Denpasar
  4. Universitas Udayana, lulus dengan gelar Sarjana (S1).

Kemudian Agung Ary Kesuma SH, melanjutkan karirnya sebagai:

  1. CPNS kejaksaan di Kejaksaan Negeri Amlapura di tahun 2008 lalu.
  2. Jaksa Fungsional 2011-2012 di Kejaksaan Negeri Amlapura.
  3. Jaksa Fungsional 2012-2015 di Kejaksaan Negeri Denpasar.
  4. 2015-2017 Kasi Datun di Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.
  5. 2017-2019 Kasi Pidum di Kejaksaan Negeri Kutai Timur di Kalimantan Timur.
  6. 2019-2020 Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Denpasar.
  7. 2020 hingga sekarang Kasi Pidum di Kejaksaan Negeri Palembang.

Selama bertugas Agung Ary Kesuma memiliki prestasi, diantaranya Satyalancana Karya Satya berwarna perunggu, yang diberikan kepada PNS yang bekerja terus menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 10 tahun.

Selain itu saat ia menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejari Denpasar, Agung juga turut berkontribusi terhadap Pemerintah Kota Denpasar, yaitu dengan melakukan pendampingan sebanyak 14 proyek pembangunan di Kota Denpasar.
Serta melakukan pencegahan melalui program Jaksa Masuk Sekolah di 12 SMP Se-Kota Denpasar.

Tak hanya itu, Kasi Pidum Kejari Palembang ini sebelumnya juga telah berhasil menangkap 5 orang Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Denpasar baik di Denpasar maupun di luar Bali.

Motto khusus dalam menjalani hidupnya, lanjut Agung Ary Kesuma, yaitu selalu bersyukur karena pangkat dan jabatan hanya titipan sementara dari Tuhan Yang Maha Esa. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya