oleh

Kominfo RI Ajak Masyarakat Kabupaten Muara Enim Cakap Dalam Mengunakan Teknologi Internet

-Sumsel-33 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Pemkab Muara Enim Dukung Penuh LDN Secara virtual di Ruang Bupati Muara Enim, Kamis (20/5/2021). Pejabat Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH, Mtvt mengikuti lounching Literasi Digital Nasional (LDN) yang dilounching Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) di Gelora Bung Karno Jakarta.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mendukung penuh program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo RI dengan mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menjadi warga yang cakap dalam menggunakan teknologi internet dengan menerapkan empat Pilar dalam literasi digital, yaitu Digital Ethics, Digital Safety, Digital Skills, dan Digital Culture.

Kecakapan digital ini tidak hanya berkaitan dengan kemampuan untuk menggunakan gawai dan internet, tetapi juga cerdas dan bijak dalam menggunakannya. Dan pendeketan LDN Kementerian Kominfo RI ini, khususnya bagi generasi muda diperlukan untuk dijadikan benteng yang cukup kuat untuk menangkal pengaruh buruk dari teknologi.

Presiden Joko Wldodo saat meresmikan peluncuran program LDN secara virtual dari Istana Kepresidenan Jakarta berharap gerakan LDN ini menggelinding dan terus membesar, bisa mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan eduktif dan produktif. Semua itu, menurut Kepala Negara perlu terus diwaspadai karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kewajiban kita bersama untuk terus meminimalkan konten negatif, membanjiri ruang digital dengan konten-konten positif, banjiri terus, isi terus dengan konten-konten positif,” tegasnya.

Turut hadir secara virtual pada momen ini, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, Pj. Sekda Muara Enim Drs. Emran Thabrani, Kepala Dinas Kominfo Muara Enim Ardian Arifanardi AP, M.Si, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Muara Enim Drs. Andi Wljaya. (Hijas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya