oleh

Kompak, Warga Sidokaton Potong Hewan Qurban Dengan Cara Unik

PALEMBANG|PENCANANGNews.Co.Id– Warga lorong Sidokaton kecamatan Plaju koat Palembang, kini punya cara unit untuk merebahkan sapi yang hendak disembelih warga mengunakan alat perebah sapi yang cukup menghemat waktu dan tenaga
hari raya idul adha 1441 hijriah.

Kini masyarakat kususnya pengurus mushola dan masjid di kota palembang kini disibukan melakukan penyembelihan hewan Qurban kambing dan sapi.

Namun tahun ini ada yang berbeda dari tahun kemarin warga lorong Sidokaton Rt 10 kelurahan Talang Putri kecamatan Plaju palembang, kini memiliki ide dan inofasi baru agar dapat memudahkan kusunya merebahkan sapi dengan waktu yang singkat dan hemat tenaga.

Baca Juga Ketua KPK Ucapkan Selamat Kepada Irjen Pol Prof Eko Indra Heri Sebagai Kapolda Sumsel yang Baru
Panitia Qurban Mushola Darul Hasanah kini tidak susah susah lagi merebahkan sapi yang akan disembelih, para warga setempat pun telah membuat sendiri alat perebah sapi, cara kerja alat ini sangatlah sederhana bermula sapi dimasukan kedalam tempatnya lalu proses pengikatan kaki dan kepala agar sapi tetap berdiri tubuh sapi di ikat, setelah proses pengikatan lalu dinding alat pun digulingkan tampa menyakiti badan hewan qurban tersebut.

Baca Juga Polda Sumsel Ungkap Kasus di Minggu keTiga Juli 2020
Kemudian alas tempat rebahan sapi ditarik ketempat lubang penyembelihan
proses penyembelihan satu ekor sapi hanya menghabiskan waktu 10 hingga 15 menit saja/ mushola Darul Hasanah tahun ini mendapat tugas menyembelih lima ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Ustazd Sri Suryono ketua panitia qurban mengatakan,untuk belajar teknik baru rebahkan sapi mari lihat cara kerja alat ini.
” Nah bagi masyarakat yang masih kesulitan untuk merebahkan sapi saat penyembelihan tidak ada salahnya mencoba dan membuat sendiri alat perebah seperti ini”. ujarnya. (KiJef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya