oleh

Koperasi Mitra Aman Mandiri Gelar Bakti Sosial

PALEMBANG|PencanangNews.co.idKoperasii Mitra Aman Mandiri yang beralamat di Jalan Adiyaksa Nomor 18 RT 077 RW 007 Sukawinatan menggelar bakti sosial penyemprotan mencegah covid-19 , Minggu (14/2/2021). Bakti Sosial penyemprotan dilakukan di Panti Asuhan Yatim Piatu Az Zahra, Paud Basoka, warga di RT 54 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Pondok Pesantren Nurul Huda dan warga di RT 46 kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako.

Ketua Umum Koperasi Mitra Aman Mandiri Doni Abidin SH mengatakan, sebagai pengurus Koperasi Mitra Aman Mandiri pihaknya ingin selalu membantu masyarakat termasuk Panti Asuhan. “Penyemprotan ini akan kami lanjutkan, jangan Panti Asuhan, mayarakat juga kita bantu. Harapan kami Koperasi Mitra Aman Mandiri semakin maju sehingga terus membantu masyarakat dan anak anak panti, ” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Koperasi Mitra Aman Mandiri Kg Firdaus mengatakan, pihaknya sangat senang dapat membantu masyarakat dalam melakukan bakti sosial penyemprotan pencegahan covid-19.

“Kami akan menjadikan penyemprotan ini rutin sebulan sekali. Apalagi wabah covid-19 zona merah di Palembang. Intinya penyemprotan ini akan dilakukan sebulan sekali dan menyebar dilakanakan di 18 kecamatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Pengurus Panti Asuhan Az Zahra yakni Agus menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih atas bakti sosial penyemprotan yang dilakukan Koperasi Mitra Aman Mandiri . “Sehingga kami merasa aman, kesehatan kami lebih terjaga. Dengan adanya penyemprotan ini, dapat menghindari wabah covid-19. Karena lingkungan dan panti kami lebih steril, ” ucapnya.

“Anak anak di Panti ini berjumlah 20 orang terdiri dari anak anak dari yang belum sekolah, SD, SMP, hingga SMA, ” katanya.

“Harapan kami, penyemprotan ini terus dilanjutkan. Dan Koperasi Mitra Aman Mandiri lebih banyak membantu masyarakat, ” tambahnya.

Ditempat lain, Pengelolah Paud Basoka yakni M Zahri mengungkapkan, terima kasih atas penyemprotan mengantisipasi covid-19 di Paud Basoka dan Posyandu Basoka.

“Kami disini belum pernah ada penyemprotan. Baru kali ini, ada penyemprotan. Mudah mudahan Koperasi Mitra Aman Mandiri lebih maju dan dapaf membantu masyarakat sekitar, ” paparnya.

Usai melakukan penyemprotan di Paud Basoka, pengurus Koperasi Mitra Aman Mandiri melakukan penyemprotan di rumah rumah warga RT 54 Kelurahan Sukajaya Kecamatan. Ketua RT 54, Sagino menuturkan, sangat senang dan berterima kasih kepada Koperasi Mitra Aman Mandiri yang melakukan penyemprotan pencegahan covid-19 di wilayahnya.

“Kami berterima kasih, karena sebelumnya belum ada penyemprotan dari pemda atau pihak lembaga atau badan lain. Baru kali ini ada penyemprotan oleh Koperasi Mitra Aman Mandiri. Semoga kegiatan seperti ini berlanjut, ” bebernya.

Sementara itu, Pendiri Pondok Pesantren Nurul Huda Sukawinatan, Husni Thamrin mengungkapkan, kegiatan penyemprotan ini sangat bagus sekali, dan kalau bisa frekuensinya diperbanyak.

“Kami rutin menyemprot sendiri lokasi asrama dan kelas siswa. Dan merasa terbantu dengan adanya bakti sosial penyemprotan dari Koperasi Mitra Aman Mandiri,” katanya.

“Jumlah siswa di Ponpes Nurul Huda berjumlah 70 orang, terdiri dari siswa SMP dan SMA. Harapan kami Koperasi Mitra Aman Mandiri terus membantu kepentingan masyarakat, karena program programnya sangat bagus, ” bebernya.

Kemudian penyemprotan dilakukan kepada warga RT 46 kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako. Ketua RT 46 Sahirudin mengatakan, kegiatan penyemprotan ini sangat bagus, sebagai salah satu cara menghindari penyebaran covid-19. “Kita tidak tahu, orang yang melintasi wilayah kami dari mana saja, dan kesehatannya seperti apa. Dengan adanya penyemprotan ini, saya sebagai ketua RT 46 merasa sangat terbantu dalam mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.(Ocha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya