oleh

Kupas Iklim Kesenian Menuju Kenormalan Baru, DKP Gelar Art Normal

PALEMBANG|PENCANANGNews.Co.Id– Dewan Kesenian Palembang (DKP) kembali akan menggelar kegiatan untuk insan seni di kota Palembang, bertajuk ART NORMAL, dan digelar di Guns Cafe, dari 17 sampai 19 Agustus.

Dengan mengusung tema “Iklim Kesenian Menuju Kenormalan Baru”, terang ketua pelaksana Muhammad Nasir, DKP akan tetap melibatkan semua Komite seni yakni komite Tari, komite Rupa, komite Musik, komite Film, komite Sastra, dan komite Teater.

“Kita mengusung konsep yang sangat menarik melalui silaturahmi, diskusi, gelar karya kini dan nanti,” ujar Nasir, Minggu (9/08/2020).

Kegiatan terbuka untuk umum ini, jelas Nasir, bisa diikuti secara langsung di Guns Cafe Palembang dari tanggal 17-19 Agustus 2020 maupun mengikuti secara daring melalui via aplikasi Zoom dan pendaftaran melalui Link [bit.ly/3faJMzF].

Sementara, Ketua DKP Iqbal Rudianto menjelaskan, rencana Art Normal akan menghadirkan musisi lintas generasi di Palembang, dan juga narasumber dari dalam dan luar kota Palembang yang sangat kompeten di bidangnya.

“Narasumber kita di Teater ada Marlahim Zaini dari Riau, Marhana dari Padang
Dan Toton Dai Permana dari Palembang, dengan Pemantik Diskusi dari DKP Hasan, di pandu artis lokal Cek One, ada juga penampilan monolog dari Fiki dan Uda Iful (Dafuk)” terangnya.

Sedangkan di komite Musik, dikatakan Ketua, DKP menghadirkan Jimi Hutan Tropis,
Budi LVT, Fadhil Indra dari Jakarta, dengan pemantik diskusi Endi Ruskan, dengan penampilan dari Iir Stoned, Alila Najwa, Randi/Rosa.

Pada Selasa (18/8/2020), komite Seni Rupa akan menghadirkan Dr. Erwan Suryanegara, M,Sn, Askanadi Sirodjudin, dengan Pemantik Diskusi Husni Mubarak, disini DKP akan menggelar Demo Melukis

Untuk Komite Tari DKP menghadirkan Dr. Susasrita Violaranti, M.Sn, Surtianingsih Imansyah, dengan pemantik Diskusi Sonia
dipandu oleh Dina Tanjung, dengan dihidangkan pula tampilan dari Saudaradance dan BlockArt

Esok Harinya, terang pria yang akrab disapa Didit itu menjelaskan pada Rabu (19/08/2020) nanti, komite Sastra menghadirkan narasumber yakni Dr. Tarech Rasyid, M.Hum (Rektor Universitas IBA), Dr. Didik Suhendi, M.Hum (HISKI Sumsel) dan Maspril Aries (Penulis dan Penggagas Dewan Kesenian Lampung), dengan pemantik diskusi Imron Supriyadi, M.Ag.

“Dihari itu juga, kita akan menyuguhkan penampilan Trio: Jaid Saidi-Anto Narasoma-Yos Ilyas,Teater Gembok (Musikalisasi Puisi) dan lainnya,” jelas Didit.

“Dan sorenya kita menghadirkan komite film dengan narasumber Elham Bras (Sekjen ADM) dengan pemantik diskusi Endah Septi Elyani dan pemutaran film indie,” tutupnya.

Editor: tim publikasi DKP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya