oleh

Lagi, BNNP Sumsel Meringkus Tiga Orang Kurir Dengan Barang Bukti 16 Kg Sabu

-Berita-37 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi ( BNNP) Sumsel berhasil meringkus tiga kurir Sabu dengan dua kasus dan barang bukti Sabu sebanyak 16 kg.

Bermula adanya laporan dari masyarakat bahwa akan adanya pengiriman narkotika melalui jalur yang sama melalui kota Pekan Baru Provinsi Sumsel ke kota Mesuji kota Palembang dengan jalur darat.

Berdasarkan informasi tersebut Tim Pembrantas BNNP Sumsel Kombes Pol Habi Kusno dan didampingi oleh Kasi Intelijen BNNP Sumsel MGS. Abdul Halim Helmi melakukan penyelidikan di jalur yang sama.

Kemudian pada hari Selasa (23/3/2021) sekira pukul 17.00 WIB, anggota melakukan pengamatan dan dari hasil pengamatan tersebut tim Pemberantasan BNNP Sumsel mencurigai sebuah kendaraan roda empat Daihatsu Xenia yang parkir di Rest Area KM. 277 Desa Sungai Rotan Mulya, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang pengemudinya sedang beristirahat.

Kepala BBNP Sumsel Brigjen Pol M Arief Ramdhani SIK mengatakan, dari hasil pengeledahan tim BNNP Sumsel berhasil mengamankan dua orang bernama Heru Suminto (32) dan Gantara (28).

Keduanya merupakan warga Pekanbaru.

“Dari kedua pelaku tim Pemberantas BNNP berhasil mengamankan sembilan bungkus plastik besar warna kuning merk, Guanyinwang yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat brutto 9000 gram,” ujarnya Kamis (1/4/2021).

Kemudian tim Pemberantas BNNP Sumsel berhasil menangkap Chairul (46) dengan barang bukti tujuh paket besar narkotika jenis sabu merk Qing Shang dengan berat berutto 7000 gram.

Bermula adanya laporan dari masyarakat bahwa akan adanya pengiriman narkotika melalui jalur yang sama melalui kota Pekan Baru Provensi Sumsel ke kota Mesuji kota Palembang dengan jalur darat.

Berdasarkan informasi tersebut Tim Pembrantas BNNP Sumsel Kombes Pol Habi Kusno dan didampingi oleh Kasi Intelijen BNNP Sumsel MGS. Abdul Halim Helmi melakukan penyelidikan.

Kemudian pada hari Sabtu (20/3/2021) sekira pukul 08.00 WIB, anggota melihat sebuah kendaraan roda empat toyota kijang inova yang parkir di Rest Area KM. 277 Desa Sungai Rotan Mulya, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang pengemudinya sedang beristirahat.

“Kita lakukan pemeriksaan dan ditemukan sabu sebanyak 7000 gram,” kata Brigjen Pol M Arief.

Ketiga pelaku telah diamankan di BNNP Sumsel. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya