oleh

Manajer PT PLN Persero ULP Muara Enim, Budi Setiawan: InsyaAllah 2021 Desa Tertinggal Teraliri Listrik

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir Mariyana, Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menerima silaturahmi Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Muara Enim (ULP) Budi Setiawan beserta jajarannya di Kantor Bupati Muara Enim, Kamis pagi (25/2/2021).

Terdengar dalam arahannya tadi, Plh Bupati menginstruksikan Perangkat Daerah teknis terkait yang membidangi masalah listrik agar dapat menginventarisir Desa atau Talang (Desa tertinggal) yang belum teraliri listrik selain tiga Desa di Semendo Raya yaitu Desa Tanjung Tiga, Pelakat dan Danau Gerak) karena saat ini listrik merupakan kebutuhan primer masyarakat dan kita sebagai Pemerintah Daerah punya kewajiban dan tanggung jawab untuk memenuhi itu semua.

Memang, saat ini masih ada beberapa titik di Kabupaten Muara Enim yang belum teraliri listrik karena terdapat beberapa kendala dilapangan seperti faktor alam, akses yang susah ditempuh (perbukitan) serta kendala lain. Tapi, yakinlah kedepan Pemkab Muara Enim bersama PT PLN akan terus berusaha dalam mengatasi segala kendala tersebut untuk menerangi Bumi Serasan Sekundang sampai kepelosok Desa.

Sementara itu, Manajer PT PLN Muara Enim Budi Setiawan menjelaskan kalau masalah daerah di Kabupaten Muara Enim yang belum teraliri listrik sudah diusulkannya di pusat tapi sampai sekarang belum terealisasi. InsyaAllah tahun ini (2021) bisa terealisasi karena ini juga menjadi PR baginya, terang Manajer PLN Muara Enim.

Dari sisi pelayanan kami memang belum memuaskan karena masih sering terjadi gangguan yang pnyebabnya bisa dari gangguna hewan, tanam tumbuh dan lainnya. Dirinya pun meminta bantuan kerjasama Pemkab Muara Enim untuk menebang atau memangkas pohon yang menggangu kabel atau tiang listrik dengan begitu minimal kita bisa meminimalisir ganguan tersebut sehingga pelayanan kepada masyarkat dapat termaksimalkan, pungkasnya mengakhiri. (Hijas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya