oleh

Meriah Gelaran Perlombaan HUT RI ke-76 Di Panca Usaha

PALEMBANG|PencanangNews.Co.Id- Warga jalan Panca Usaha Lrg.Mufakat Rt 57,Rw 11 Kel.5 ulu kecamatan SU I Kota Palembang, rayakan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus yang ke -76.

” Ini Inisiatif kita semua, warga, remaja karang taruna dan persatuan muda mudi yang ada di wilayah Rt 57 ,” ujar Ketua Rt 57, Rusdi S.iP M.Si.

Kegiatan ini dilakukan guna menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-76. Warga dan panitia juga mempersiapkan perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta beberapa lagu nasional lainya.

Di kegiatan ini, diharapkan warga Rt 57 dan warga sekitar dapat menumbuhkan semangat persatuan dalam Bhineka tunggal Ika.Dan dengan kegiatan ini menjadi simbol kebersamaan walaupun semangat berbeda tapi tetap satu jua.

Masih menurut ketua Rt 57, ” Kita mengajak warga untuk bersatu, walau bermacam latar belakang, kita semua menyatu, ini merupakan agenda dan telah menjadi kebiasaan warga dalam memeriahkan HUT RI dan kami mematuhi prokes Covid-19 serta tetap menjaga jarak juga tidak melibatkan peserta yang banyak seperti perayaan tiga tahun lalu,” Jelas Rusdi.

Warga Rt 57 juga mengibarkan bendera merah putih dan memasang pernak pernik serta umbul -umbul di jalan perkampungan dengan aneka warna, semakin menambah semaraknya HUT kemerdekaan RI ke-76, tahun 2021.

Selain itu panitia juga mempersiapkan sejumlah perlombaan demi meriahnya HUT kemerdekaan RI kali ini. sejumlah hadiah dipersiapkan untuk peserta lomba.

” Kegiatan tanggal 17 Agustus pagi ini, kita isi dengan berbagai perlombaan, mulai lomba-lomba permainan tradisional hingga perlombaan yang telah diadopsi dari permainan masa kini. Ada perlombaan memindahkan ikan belut bagi ibu- ibu dan remaja putri, makan krupuk, lomba kelereng serta tarik tambang bagi orang dewasa.” Jelas ketua panitia Yesi Apriani.S.Pd. Selasa (17/8/2021).

Yesi menambahkan,” untuk para peserta lomba akan mendapatkan berbagai hadiah. Ada kenang-kenangan seperti alat-alat rumah tangga dan sembako, macam-macamlah, dan kesemuanya hasil dari urunan warga dan para donatur.” Tutup Yesi.

Di tempat yang sama Hanafi (39), warga Rt 57 merasa senang dengan kegiatan 17 Agustusan ini, walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19 tapi mereka masih bisa bersilaturahmi antar warga dan membuka wawasan baru tentang arti kemerdekaan itu sendiri.

” Alhamdulilah kami warga serta masyarakat senang dan bersemangat dalam memeriahkan HUT RI tahun ini, memang tidak bisa bebas seperti tahun-tahun sebelumnya, namun ini sudah cukup mengobati kerinduan kami sebagai warga untuk berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.” Tutur Hanafi. (Saf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya