oleh

Moses Ahmad Terpilih Sebagai Ketua MKKS Secara Aklamasi Masa Bakti 2020-2023

Palembang|PencanangNews.co.id-
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Sumsel melaksanakan pemilihan dan pelantikan Pengurus periode 2020-2023 yang digelar di aula SMAN 1 Palembang, Rabu (30/9/2929).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan Riza Fahlevi mengatakan, melalui MKKS semua program dari Dinas Pendidikan dapat diserap sempurna oleh Kepala Sekolah dan kemudian di implementasikan kepada sekolah tempat para Kepala Sekolah tersebut memimpin.

“Saya berharap melalui Kepala MKKS semua program dari Dinas Pendidikan bisa di sampaikan kepada sekolah-sekolah. Saya juga berharap agar melalui MKKS ini bisa menyalurkan pengetahuan yang sama dan ilmu kepada sekolah di seluruh Kabupaten/Kota,” kata Riza setelah selesai pelantikan Rabu (30/9/2020).

Riza berharap, dengan adanya pelantikan tentu adanya perubahan pengurus MKKS SMA baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi dan mudah-mudahan mereka sudah mempunyai program dan inovasi terbaru dan saling tukar program yang tepat untuk kebutuhan sesuai sekolah masing-masing.

“Saya harap kedepan dengan adanya MKKS SMA keselarasan dan keserasian satu sama lain saling mendukung bagaimana berkompetisi dengan sehat antar sekolah maupun kepala sekolah sehingga terwujudlah otonomi berbasis sekolah,” ungkap Reza.

Sementara itu mantan Ketua MKKS Sumsel Nasrul Bani juga mengatakan, Moses Ahmad terpilih sebagai Ketua MKKS Provinsi Sumsel masa bakti 2020-2023 secara aklamasi dan dilantik oleh Riza Fahlevi selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Tambah Nasrul Bani, MKKS SMA murni organisasi para kepala sekolah dalam anggaran dasar dan rumah tangga setiap tiga tahun diadakan pemilihan ulang kalau diperjalanan terkendala ada pensiun dan mutasi maka harus diganti.

“Tujuan dari pemilihan ini untuk mempermudah dan memperlancar semua aktivitas kegiatan Disdik Provinsi Sumsel mewujudkan visi dan misi Gubernur Sumsel maju untuk semua,” jelasnya.

Selanjutnya diwaktu yang sama Ketua MKKS Provinsi terpilih mengatakan, kedepannya akan melihat program yang ada.

“Kami pelajari kalau mungkin ada penambahan atau pengurangan sehingga kegiatan MKKS SMA Provinsi Sumsel yang selama ini sudah baik akan kita tingkatkan lagi. Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua MKKS SMA Kabupaten/Kota yang telah mempercayai saya menjadi ketua MKKS SMA Provinsi Sumsel,” tutupnya. (Hanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya