oleh

Nekad Mencuri Dirumah Mantan Bosnya, M Danu Saputra Ditangkap Polisi

PALEMBANG|PencanangNews.Co.Id– Anggota buser Polsek Plaju berhasil meringkus pelaku pencurian di Jalan di Panjaitan,Kecamatan Plaju Palembang,pelaku ditangkap ditempat persembunyiannya di Kota Prabumulih, Sumsel, Rabu (16/9/2021) sekitar pukul 20.00.

Pelaku bernama M Danu Saputra (19),ia nekat melakukan aksi pencurian di rumah mantan bosnya sendiri,lantaran sakit hati karena gaji tidak dibayar dan di berhentikan dari tempat kerja.

Ditemui di Polsek Plaju Palembang, Kamis (19/9/2021) sekitar pukul 15.00, Danu mengakui perbuatannya. Dia mengatakan, nekat mencuri karena gajinya selama satu minggu tidak bayar. Bahkan saat ditagih, bos tempatnya bekerja malah marah-marah dan memberhentikannya.

“Saya disana bekerja sebagai sales, gajinya mingguan. Saat ditagih, dia malah marah pak. Bahkan dia memberhentikan saya. Makanya saya nekat mencuri di rumah dia,” ungkap Danu ketika memberikan keterangan kepada awak media.

Dia menambahkan,  masuk ke rumah korban melalui pintu samping yang tidak terkunci. “Saya ambil kaleng yang berisikan uang sebesar Rp3 juta, kemudian saya langsung melarikan diri ke Prabumulih,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Plaju Palembang Iptu Novel Siswandi didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdul Wahab membenarkan, pihaknya telah mengamankan tersangka. Dia merupakan buronan kasus pencurian di tahun 2018, motifnya karena sakit hati gaji tidak dibayar.

“Pelaku ini mantan karyawan korban, sehingga mengetahui akses masuk rumah korban dan kaleng tersebut berisikan uang Rp3 juta. Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.(Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya