oleh

Oknum Dosen Penganiaya Anak Dibawah Umur Telah Diamankan di Polrestabes Palembang

-Kriminal-156 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id— Viralnya video penganiayaan anak berusia 12 tahun berinisial FD yang dilakukan oleh diduga seorang dosen di salah satu universitas diPalembang berinisial JH, kini kasusnya tengah didalami oleh pihak kepolisian Polrestabes Palembang, setelah ibu korban berinisial LO, membuat laporan ke pihak berwajib, pada 14 Mei 2021 lalu.

Menurut kuasa hukum korban, Suwito Winoto SH, mengatakan akan mengawal kasus kliennya yang sudah viral di media sosial sampai tuntas.

“Klien kami ini dan keluarganya meminta keadilan, karena mereka merasa terzholimi atas tindak pidana Perlindungan Anak, yang dimana terlapor telah menganiaya korban berinisial FD,” ucap Suwito pada saat
di kantor DPD Ferari Sumsel dan YLBH Garuda Kencana Palembang Indonesia, di jalan Alamsyah Ratu Prawira, pada Senin (17/5/2021).

Diharapkan Suwito, kepada bapak Kapolda Sumsel, khususnya Kapolrestabes Palembang, memerintahkan jajarannya untuk segera menangkap terlapor tersebut yang telah melakukan penganiayaan terhadap bocah berumur 12 tahun berinisial FD. warga jalan KH A Dahlan Lorong H Husin Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

“Jangan ditunda-tunda, karena ini masalah anak, dan viral di Medsos, serta membuat anak tersebut trauma atas penganiayaan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, menurut informasi yang di dapat, terlapor berinisial JH telah diamankan oleh pihak kepolisian unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang.

“Terlapor ini staf Tata Usaha (TU) di universitas tempatnya bekerja,” singkat Iptu Fifin Sumailan.

Berdasarkan pantauan, saat ini terlapor tengah dalam pemeriksaan unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang.

Penganiayaan terjadi pada Jumat (14/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, dibelakang Masjid Muhamadiyah, yang tak jauh dari rumah korban. Dimana berawal saat pelaku yang diduga seorang oknum dosen tersebut, menuduh korban yang sudah melempar rumahnya dengan batu.

Kemudian pelaku mengejar korban hingga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ketika korban berhasil ditangkapnya, saat itulah korban dibanting ke dinding, dipukul dan dijewer oleh pelaku. Akibat kejadian ini korban pun mengalami luka memar dibagian leher kanan dan kini.

Keluarga korban melalui ibu kandungnya, yang tidak terima kejadian yang dialami anaknya, melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya