oleh

Partai Ummat Gelar Deklarasi Serentak Secara Virtual

-Politik-18 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id– Partai Ummat Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar deklarasi secara virtual selama 14 menit kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (29/4/2021).

Acara dihadiri Ketua Umum Pusat Partai Ummat Dr Ridho Rahmadi SKom MSc PhD serta para tokoh penasehat Partai Ummat Sumsel yakni H Subur, Prof Dr Supli Rachim, H Zainal Arifin, Drs H Hambali Abubakar MSi, H Nuzmir Nazuri SH, Zamzami Zahir SH, Amirul Husni SH serta kader- kader Partai Ummat.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Dr H Niko Pransisco SH MH didampingi Sekretaris DPW Partai Ummat Fitra jaya purnama S Sos MSi mengatakan, Deklarasi Partai Ummat yang digelar hari ini serentak digelar di seluruh Indonesia secara virtual.

“Untuk kepengurusan Kabupaten Kota, Partai Ummat sudah mempersiapkan Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U) Provinsi, Kabupaten Kota. Untuk Sumsel sendiri tinggal satu Kabupaten yang belum terbentuk yaitu Oku Timur, karena tempohari kita kasih mandat di Oku Timur ini agak kurang greget, oleh karena itu akan kita tinjau ulang,” ujarnya.

Untuk program kerja di Kabupaten yang sudah terbentuk, Niko mengungkapkan tentunya yang paling utama yaitu susunan kepengurusan ditingkat Kabupaten Kota sesuai instruksi dari DPP.

“Seluruh susunan kepengurusan Pusat, Wilayah, Daerah dan Cabang itu untuk dipusatkan di DPP dan segera didaftarkan di Kemenkumham dalam waktu dekat ini,” katanya.

Untuk Pengurus Kabupaten Kota yang sudah terbentuk, Niko menekankan, untuk Kabupaten Kota yang sudah terbentuk setelah susunan kepengurusan rampung.

“Mereka harus segera melengkapi berkas- berkas diantaranya bukti pendaftaran di Kesbangpol, sosisalisasi di daerah, menyiapkan Sekretariat dan melaksanakan program- program kerja sesuai dengan program kerja di daerah masing- masing,” jelasnya.

Niko berharap kepada seluruh Pengurus Kabupaten Kota Partai Ummat ini yang berbasis Islam Rahmatan Lil Alamin.

“Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan di Negeri kita ini yang kondisinya carut marut. Disitulah hadirnya Partai Ummat untuk memperjuangkan rakyat kearah yang lebih baik terutama dari segi hukum dan keadilan,” pungkasnya.

Reporter: Andre

Editor: Safrullah Lubai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya