oleh

Peduli Lingkungan, Pemdes Swarna Dwipa Gelar Kegiatan Titik Nol di Dusun I

-Sumsel-175 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Sehubungan dengan disalurkannya Dana Desa (DD) tahap I di tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Swarna Dwipa, kecamatan Semendo Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim. melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan saluran pembuangan air limbah ( SPAL ), Kamis (10/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat, yang di wakili kasi PMD Kisman,M.Muzamil SH, BHABINKAMTIBMAS AIPDA Evra Jaya, kepala Desa Swarna Dwipa Yuliansyah,Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Pendamping Desa,Badan Pemusyawaratan Desa (BPD),

Kades Swarna Dwipa Yuliansyah menjelaskan ” Pembangun fisik ( SPAL ) ini merupakan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan disepakati oleh BPD, Pemdes serta Masyarakat Desa Swarna Dwipa. Hal ini dianggap penting lantaran lokasi yang akan dibangun merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari sehingga hasil dari Musyawarah ini, pembangunan tersebut akan dilaksanakan ditahun ini “.

Kades Yuliansyah menambahkan”
untuk pembangunan fisik (SPAL) harapan kami dari PEMDES, tentu nantinya dapat di manfaatkan, setidaknya akan memberikan manfaat kebersihan di lingkungan Pembangun (SPAL) itu sendiri “

Lanjut kades lagi Ia berharap pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dan semoga dengan adanya pembangunan ini dapat menunjang aktifitas masyarakat khususnya Desa Swarna Dwipa.

Di dalam kesempatan tersebut Kapolsek Semendo AKP Hery Irawan mengatakan ” Pada masa sekarang ini dimana wabah Covid-19 yang masih merajalela di muka bumi ini, tak henti-hentinya beliau selalu menghimbau baik secara langsung ataupun melalui BHABINKAMTIBMAS AIPDA Evra Jaya,selalu menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena dengan kita mematuhi prokes itu artinya kita peduli dengan keselamatan diri kita sendiri dan keselamatan Orang-orang di sekitar kita “, pungkasnya. (zulpi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya