oleh

Pemkot Palembang Bersama TNI/Polri Bongkar Puluhan Kios Pedagang di Jalan Banten

-Kriminal-22 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id — Ratusan petugas gabungan dari Camat Seberang Ulu II, Dinas PUPR, Sat Pol PP, TNI, dan Polrestabes Palembang membongkar dan membersihkan
Puluhan kios semi permanen
di sepanjang gerbang Jalan Banten / KH Balqi, Kelurahan 14-16 Ulu Palembang.

Dari Pantauan wartawan
Senin (01/3/2021) , sekitar pukul 09.15 WIB. Terdapat 30 kios ukuran 1×1,5 meter di sisi kanan jalan yang dirobohkan dengan alat berat karena berdiri di atas Daerah Saluran Air.

Camat Seberang Ulu II, Rakhman H Pane mengatakan, pembongkaran tempat usaha liar ini dilakukan lantaran berdiri di atas saluran air milik jalan dan banyak nya keluhan dari masyarakat bawa ditempat tersebut membuat kemacetan bagi kendaraan melintas baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Selain itu, pihak Sat Pol PP Kota sudah menyampaikan peringatan 1,2, dan 3. Ini juga sesuai dengan perintah Pak Wali Kota, Harnojoyo,” jelasnya saat menyampaikan arahan dalam apel persiapan di Kantor Camat SU II.

Dia juga mengingatkan, agar dalam penertiban personil mengedepankan upaya humanis serta tidak terpancing dengan hal yang tak diinginkan.

“Lakukan dengan humanis, dan jaga keselamatan masing-masing,” imbaunya.

Kabid Linmas Sat Pol PP Kota Palembang, Herison menegaskan, penertiban ini dilakukan lantaran keberadaan puluhan bangunan tersebut mengganggu kepentingan umum di lokasi tersebut.

“Ada 30 bangunan liar berdiri di atas saluran atau drainase jalan, sehingga menyebabkan banjir, jalan rusak serta mengganggu aktifitas orang banyak,” jelasnya.

Selain itu, kata Herison, pembongkaran ini dilakukan sesuai Peraturan Walikota (Perwako). “Badan milik jalan ini, akan dikembalikan ke fungsinya. Jadi semua bangunan tak berizin yang berdiri di atas jalan ini akan dibongkar,” pungkasnya. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya