oleh

PHRI Bersama Polda Sumsel Segera Launching GeNose Test Dibeberapa Hotel di Palembang

-Sumsel-13 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id
Bertepatan HUT Bhayangkara ke 75, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel bersama Polda Sumsel akan melaunching GeNose test Covid-19 dengan harga Rp. 40.000. Dengan dilaunchingnya GeNose test ini bertujuan agar semua lapisan masyarakat umum termasuk tamu dan karyawan hotel dapat mengetahui terpapar atau tidak Covid-19 dan waktu yang diperlukan hanya 3 – 5 menit untuk mengetahui hasilnya.

Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin didampingi Sekretaris Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumsel Syarhan Syaropi dan Ketua Asperapi Sumsel Iqbal Rudianto mengatakan, GeNose test ini akan segera disiapkan untuk melayani masyarakat khususnya tamu dan karyawan hotel.

“Dengan harga terjangkau Rp. 40.000, masyarakat dipermudah dan nyaman dengan hanya meniup alat dan tidak menyakitkan seperti di swab antigen dengan tingkat akurasi 90 – 97 persen yang sudah melewati tes dibeberapa tempat, salah satunya di UGM dan syaratnya pun mudah hanya dengan membawa KTP,” ujar Babe sapaan akrabnya saat konperensi pers di Guns Cafe, Senin kemarin (28/6/2021).

Babe menjelaskan, program ini merupakan kerjasama dengan Polda Sumsel bertujuan untuk mempermudah semua lapisan masyarakat.

“Nanti akan dilaunching oleh Kapolda Sumsel, penempatan alat akan ada di lima hotel Palembang yakni Beston, Aryaduta, 101, Batiqa dan Novotel,” pungkas Babe.

Sementara itu Sekretaris Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sumsel Syarhan Syaropi menambahkan, GeNose test tersebut merupakan fasilitas tambahan untuk hotel dan tidak ada batasan usia. “Program ini merupakan keseriusan Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Sumsel khususnya Kota Palembang,” tutupnya. (Andre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya