oleh

Pirdaus Lantik Empat Pj Kades Muara Kelingi

-Sumsel-54 views

MUSIRAWAS|PencanangNews.co.id–Camat Muara Kelingi,Pirdaus lantik Pj Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kecamatan Muara Kelingi kabupten Musirawas Sumayra Selatan di Gedung Serbaguna Muara Kelingi, Selasa (9/2/2021).

Pirdaus mengatakan, pelantikan tersebut guna memaksimalkan pelayanan pemerintah desa (pemdes) kepada masyarakat sejak berakhirnya masa jabatan kades defenitif di beberapa desa di Kecamatan Muara Kelingi.

Dikatakannya, pelantikan Pj Kades berdasarkan surat Keputusan Bupati Kabupaten Mura Nomor:99/KPTS/PD.MD/2021 tentang pengesahan pemberhentian kades dan pengangkatan Pj Kades dalam Kabupaten Mura.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mura dan Kecamatan Muara Kelingi, kepada kades yang purna tugas, saya mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya dalam membangun pemerintahan yang baik,” katanya.

Selanjutnya, kepada Pj Kades yang telah dilantik, untuk melanjutkan roda pemerintahan desa serta menyiapkan pelaksanaan pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2021 mendatang.

“Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka diharapkan kepada Pj Kades yang dilantik dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes),” ujar camat.

Camat juga mengimbau agar Pj Kades yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah yang ada dengan segera menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan tempat tugas yang baru.

“Para Pj Kades yang dilantik agar segera menyesuaikan diri untuk menjalankan tugasnya secara maksimal. Kedepankan musyawarah mufakat dalam setiap menghadapi permasalahan yang ada di Desa,” tukasnya.

Untuk diketahui, keempat Pj Kades yang dilantik diantaranya, Wayan Subagie sebagai Pj Kades Tugu Sempurna, Tomi Jaya Utama sebagai Pj Kades Bingin Jungut, Karim Yunus sebagai Pj Kades Karya Mukti dan Zainal Abidin SM sebagai Pj Kades Temuan Sari. Sedangkan, Kades yang purna tugas yakni, Asnawi Mangku Alam Kades Bingin Jungut, Rusman Kades Tugu Sempurna, Suwarmin Kades Karya Mukti, Karnaini Kades Temuan Sari. (Mahmud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya