oleh

PLN Siapkan Petugas, Khusus Jaga MTQ Terbatas XXIX Sumsel

-Sumsel-28 views

PALEMBANG|PENCANANGNEWS.CO.ID -Turut mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Terbatas XXIX Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020, PLN menerjunkan sebanyak 20 Petugas khusus untuk menjaga pasokan listrik selama kegiatan berlangsung mulai 5 hingga 11 September 2020 mendatang. Hal ini terungkap saat pembukaan MTQ di Masjid Agung Palembang pada Sabtu (5/9) kemarin.

Petugas teknik yang disiapkan untuk memastikan pasokan listrik selama kegiatan itu difokuskan pada 3 (tiga) titik penting, yakni: Masjid Agung Palembang, Asrama haji Palembang dan Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Al-Lathifiyyah. Petugas tersebut terdiri personil PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rivai, ULP Kenten dan ULP Sukarame, dengan supervisi dari tim jaringan PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang dan Unit Pelaksana Pengaturan Distribusi (UP2D) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu.

Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) dalam keterangan persnya mengatakan bahwa selain menyiapkan petugas khusus, PLN juga telah mempersiapkan 6 (enam) pasokan cadangan untuk memastikan keandalan pasokan tenaga listrik ke setiap lokasi pelaksanaan MTQ, dengan total kapasitas daya yang dipasok lebih dari 400 ribu Volt Ampere (VA).

“Masjid Agung mendapat pasokan utama dari Gas Insulated Switchgear (GIS) Kota Timur dan pasokan cadangan dari Gardu Induk (GI) Bukit Siguntang dengan kapasitas daya pasok sebesar 53.000 VA, Asrama Haji Palembang mendapat pasokan utama dari GI Kenten dan Pasokan cadangan dari GI Talang Kelapa dengan kapasitas daya pasok sebesar 197.000 VA, sedangkan Sekolah Tinggi Ilmu Quran (STIQ) Al-Lathifiyyah Palembang mendapat pasokan utama dari GI Kenten dan Pasokan cadangan dari GI Talang Kelapa dengan total kapasitas daya yang dipasok 160.000 VA,” papar Bakri.

Dilansir dari RRI.co.id, pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Terbatas XXIX Provinsi Sumsel Tahun 2020 bertempat di Masjid Agung dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pimpinan daerah, diantaranya Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, anggota DPR RI Percha Leanpuri, Plt. Kakanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag, M.Si, serta para bupati dan walikota se-Sumsel, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumsel, para kepala bidang Kanwil Kemenag Sumsel, serta organisasi perangkat daerah (OPD)ndi lingkungan Provinsi Sumsel.

Perhelatan MTQ ini sendiri diikuti 369 Peserta dari 17 kabupaten/kota se Provinsi Sumatera Selatan yang akan berlomba hingga 11 September nanti.

“PLN siap mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ Terbatas XXIX Provinsi Sumatera Selatan tahun ini, semoga kegiatan MTQ mampu menciptakan generasi penghapal Al-quran yang menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, serta menjadi momentum kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.” tutup Bakri. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya