oleh

Plt Sekda Hadiri Pertemuan Konsolidasi BAKN DPR RI Guna Tingkatkan Kapasitas Pengelolan Keuangan Daerah

-Berita-159 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Guna menunjang kapasitas pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si mewakili Bupati Muara Enim, Selasa (16/3/2021).

Turut menghadiri pertemuan konsolidasi antara Badan Akuntabilitas Keuangan Daerah (BAKN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia bersama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru beserta para Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan,Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Bina Praja, Kantor Gubernur Sumatera Selatan ini dihadiri oleh Ketua BAKN DPR RI, H. Wahyu Sanjaya, S.E.

Dalam keterangannya didampingi Inspektur Muara Enim,Suhermansyah, S.T., M.Eng., Plt. Sekda menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim akan terus berkomitmen dalam menjaga konsistensi penyelenggaraan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan, termasuk dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) ditengah masa pandemi Covid-19. Dirinya mengungkapkan bahwa Pemkab. Muara Enim akan terus berupaya memberikan laporan keuangan pemerintah daerah kepada BPK RI secara cermat, tepat dan bertanggungjawab sehingga keuangan daerah dapat dimanfaatkan tepat sasaran demi menyelenggarakan pelayanan prima dan menggerakkan roda pembangunan meskipun di tengah recofusing anggaran dari pemerintah pusat.

Lebih lanjut Pit. Sekda berharap melalui pertemuan ini, maka dirinya sebagai pembantu pimpinan pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan dapat memiliki satu pemahaman dan semangat dalam mengelola keuangan daerah yang tepat sasaran dan tepat guna yang kemudian dapat dipertanggungjawabkan dengan transparan. Dirinya juga bersyukur melalui pertemuan ini dirinya dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada DPR RI, baik kaitannya tentang roda pemerintahan, anggaran yang digunakan dalam penanganan Covid-19 maupun mencari solusi yang tepat dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat di KabupatenMuara Enim. (Hijas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya