oleh

Polrestabes Palembang Vaksin Ratusan Anggotanya

-Kriminal-41 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id— Sebagai salah satu cara untuk mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Polri, Urusan Kesehatan (Urkes) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang vaksin ratusan anggota di Polrestabes Palembang.

Kepala Urkes Polrestabes Palembang, Dr Launa R Munazat mengatakan, bahwa vaksinasi di wilayah hukum Polrestabes Palembang sudah berjalan dua hari.

“Vaksinasi ini sudah berjalan dua hari dan sudah ada sekitar 800 hingga 900 anggota yang divaksin,” ujarnya usai kegiatan Vaksinasi di aula Satres Narkoba Polrestabes Palembang, Jumat (12/3/2021).

Dirinya mengatakan, vaksinasi sendiri dilakukan di wilayah hukum Polrestabes Palembang selama 14 hari dengan target seluruh personel sudah tervaksinasi.

“Semua anggota di Polrestabes Palembang menurut data kita mencapai lebih dari 1.800 personel, sehingga dalam satu harinya kita melakukan vaksinasi ini mencapai 200 hingga 250 personelnya,” katanya.

Selain mensukseksan program pemerintah kegiatan ini juga bertujuan sebagai imunitas tubuh para personel agar ketika terpapar atau terinfeksi virus sudah memiliki kekebalan tubuh sehingga personil jauh lebih prima di lapangan.

Sedangkan untuk mencegah virus, lanjut dia mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di ruang kerja Polrestabes Palembang.

“Dua Minggu sekali kita melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja Polrestabes Palembang dengan harapan virus akan mati dan tidak ada penyebaran,” tutupnya.(Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya