oleh

Razia Knalpot Racing, Polsek Semendo Amankan 25 Unit R2

-Kriminal-61 views

MUARA ENIM|PencanangNews.co.id-Polsek Semendo serius dan tidak main-main beginilah yang dilakukan olek Kapolsek Semendo beserta jajaran dalam menciptakan kenyamanan di wilayah hukumnya. Sabtu kemarin.(13/12/2020).

Kapolsek Iptu Heri Irawan, yang menjabat lebih kurang satu bulan ini patut di acungi jempol atas gebrakannya yang dilakukannya di Semendo dari rehab pembangunan sampai penertiban berkendara.

Saat ditemui awak media Kapolsek dan jajarannya sedang menertibkan kendaraan bermotor roda dua yang memakai knalpot racing atau kenalpot yang sudah diganti dengan suara yang bising.

“Lebih kurang motor yang telah kita amankan di mapolsek Semende berjumlah 26 unit akan tetapi selama satu bulan terakhir sudah mencapai 50 unit karena sudah banyak di ambil oleh pemiliknya,dikarenakan telah memakai ataupun mengganti knalpot standar dan telah berjanji mematuhi peraturan berkendara,”katanya.

Heri Irawan juga mengatakan kegiatan ini dilakukan atas banyaknya laporan,dari masyarakat Semendo tentang laporan motor yang menggunakan kenalpot racing,yang sangat menggangu ketenangan masyarakat.

“Maka kita ambil langkah bijak, yang tertangkap menggunakan motor knalpot racing,akan ditahan selama satu minggu dan mengganti kenalpot dengan kenalpot standard dan membuat surat pernyataan,” Imbuhnya.

Menurutnya hal ini dilakukan supaya masyarakat tidak merasa kecewa dengan adanya penertiban kendaraan roda dua yang mengunakan kenalpot racing,papar Kapolsek yang menyayangi seluruh warga Semendo Raya

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Semendo Bripka Ardiansyah Yuniska selaku Kanit saat di mintai keterangan menyatakan bahwa hal ini sudah disosialisasikan,

“sebelumnya sudah di beritahukan kepada kepala desa masing masing dan sosialisasi dari Babin Kamtibmas

Adapun penertiban ini,sebagai bentuk keseriusan Polri menjaga ketertiban dan keamanan dan pengayom masyarakat,” Ujarnya

Dilain tempat tokoh pemuda yang bernama Pebri dimintai keterangan masalah penertiban,kenalpot racing Pebri mengatakan penertiban ini sangat bagus dan membantu masyarakat yang merasa risih.

“Hal ini bersifat pembinaan karena hanya membuat surat pernyataan dan mengganti kenalpot setandar, semoga kedepannya mapolsek Semendo semakin jaya dan berprestasi,”pungkasnya.(Karel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya