oleh

Resmi, PLN UIW S2JB Hadirkan SPKLU di Sumsel

PALEMBANG|PencanangNews.co.id– Kini PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu UIW S2JB hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) komersial pertama di Sumatera Selatan. Infrastruktur pendukung operasional kendaraan listrik ini berlokasi di halaman kantor PLN UIW S2JB, Jalan A Rivai Kota Palembang. General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu UIW S2JB, Daryono mengatakan, SPKLU yang diresmikan ini merupakan yang pertama di Sumatera Selatan terdiri dari charger yang bersifat fast charging yang telah memenuhi standar.

“ Ini SPKLU yang pertama di Sumsel khususnya di Palembang. Nantinya kedepan akan segera dibangun di beberapa titik di kota Palembang dan rencana juga akan diprogramkan penambahan SPKLU di sepanjang jalan Tol Sumatera, sehingga para pengguna mobil listrik akan nyaman dan tidak takut kehabisan strum, “ jelas Daryono saat peresmian, Jumat (26/2/2021).

Hadirnya infrastuktur yang disiapkan PLN, masyarakat diharapkan tidak ragu lagi untuk memulai menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan guna mendukung mobilitas maupun aktivitas sehari-hari. Untuk biaya operasional, Daryono menjelaskan jika operasional mobil listrik 5 kali lebih murah dibandingkan dari kendaraan berbahan bakar umum.

“Penyediaan infrastruktur SPKLU ini dapat mengurangi ketergantungan impor bbm, ketahanan energi secara nasional dan hemat bagi masyarakat pengguna mobil listrik, serta kota Palembang akan berkurang polusinya, ” ujar Daryono.

Sementara itu, Hendriansyah, ST, M.Si. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sumatera Selatan mengatakan, Pemprov Sumsel siap mensupport dan akan bekerjasama dengan PLN. “ Dengan adanya SPKLU ini, berharap agar titik-titik SPKLU bisa segera bertambah di wilayah Sumatera Selatan.“ tuturnya. (sf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya