oleh

Resto Jeng Endang Hadir Sajikan Masakan Khas Nusantara

-Berita-51 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id-
Restoran Jeng Endang gelar Grand Opening, resto ini menyajikan aneka masakan khas Nusantara seperti dari Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Medan. Resto ini berlokasi di Jalan Jendral A Yani Palembang, Rabu ((17/3/2021).

Grand Opening dihadiri Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Drs Ratu Dewa MSi, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani serta undangan lainnya.

Owner Resto Jeng Endang, Endang Wasiati Wierono SH MH mengucap rasa syukur Alhamdulillah Grand Opening berjalan dengan lancar. Dirinya mengatakan outlet ini yang pertama di Kota Palembang.

“Resto ini menyajikan menu spesial kuliner Nusantara, jadi ada beberapa menu di Indonesia yang terpopuler, di antaranya dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Medan,” jelasnya.

Dikatakan Endang, untuk harga mulai dari enam ribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah pun ada. Jadi, sangat terjangkau untuk semua kalangan, pihaknya juga menyiapkan meeting room dengan kapasitas tujuh puluh orang dan juga ada fasilitas karaoke.

“Untuk menu kuliner Nusantara yaitu Sego Meduro khas Jawa Timur, Nasi Timbel Tempong khas Jawa Barat, Nasi Gudeg Komplit khas Jawa Tengah atau Yogyakarta telah kami sediakan. Untuk order online ada mulai dari Grab Food dan Go food, kita buka mulai dari pukul 07:00 – 22:00 WIB, dari sarapan sampai makan malam,” terangnya.

Endang menambahkan, resto Jeng Endang hadir sebagai solusi untuk masyarakat Kota Palembang, khususnya untuk para pendatang. Bahwa orang yang datang kesini bisa mengobati kerinduan, misalnya belum bisa terbang ke Medan, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Surabaya, semua menu tersebut tersedia di sini.

Disela- sela kesempatan Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menuturkan, pihaknya akan selalu mendorong dan mempunyai dana insentif daerah dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang.

“Kami harap baik dari tingkat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemkot menyediakan dana – dana insentif. Semoga menjamurlah UMKM seperti ini di Kota Palembang,” tutupnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin menyampaikan, khususnya dimasa pandemi ini justru restoran berkembang pesat.

“Artinya, disini masyarakat telah merespon walau dimasa pandemi, asalkan menerapkan prokes para pelaku usaha restoran tetap bisa terus berlanjut menjalankan usahanya,” ujar Babe sapaan akrabnya.

Babe juga memotivasi para pelaku usaha kuliner khususnya dimasa pandemi untuk tetap semangat karna peluang bisnis selalu terbuka lebar.

“Yang paling utama adalah selalu menerapkan prokes, dari pihak Pemkot Palembang juga sangat mensupport apalagi sangat membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang,” tutup Babe. (Andre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya