Home / Palembang

Jumat, 2 Oktober 2020 - 17:33 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Kepada Balita Penderita Hidrosefalus

Palembang|PencanangNews.co.id- Partini Ibunda Nadira menceritakan kepada Rumah Zakat News bahwa Nadira sudah menderita penyakit ini sejak umur dua tahun. Saat itu Nadira sedang bermain sepeda dan terjatuh kepalanya mengenai batu.

“Sebelum jatuh anak saya baik-baik saja normal kayak anak pada umumnya. Sejak Nadira Jatuh itu mulai sakitnya, habis jatuh langsung di bawa ke puskesmas dan di operasi kikisan penekanan darah kotor di RSMH. Alhamdulillah ada perubahan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi tiba-tiba beberapa bulan lalu, Nadira drop sehingga harus dioperasi lagi pada bulan juli lalu dilakukan operasi yang kedua tumor pada pangkal leher.

“Sampai saat ini sudah empat kali operasi, terakhir beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 24 september pengangkatan cairan kista di kepala. Sebelumnya di bulan agustus juga dilakukan operasi karna ada cairan dikepala,” tuturnya sambil sedih.

BACA  Kupas Iklim Kesenian Menuju Kenormalan Baru, DKP Gelar Art Normal

Karena penyakitnya dua tahun ini telah merenggut penglihatan Nadira, bahkan saat ini sudah tidak bisa bicara lagi. Sehari-hari Partini merawat Nadira dan rumah tangga, sedangkan Bambang Irwanto suaminya bekerja buruh serabutan dengan penghasilan tidak tetap.

“Suami saya tidak bekerja tetap, Jika tidak ada yang meminta kerja tidak bekerja. Anak saya 6 orang dan 5 anak sedang sekolah semua. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sedangkan yang keenam menderita sakit ini mas,” ucapnya lirih.

BACA  Hadapi New Normal, PLN Beberkan Kesiapan Yang Sudah Dilakukan

Saat Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sembako terlihat raut wajah gembira diwajah Partini.

“Terima Kasih rumah Zakat yang sudah membantu, semoga menjadi Amal jariah. Uang ini akan saya pergunakan sebaik mungkin untuk biaya operasional (transportasi) pengobat Nadira. Karena dua kali dalam satu pekan nadira harus control ke RSMH. Meskipun sudah ada KIS namun rumah saya di Kenten ke RSMH jauh membutuhkan biaya apalagi tidak punya kendaraan,” pungkasnya.

Rumah Zakat masih manggalang dana untuk Nadira dengan cara Transfer ke BNI Syariah 155 555 5589 a.n Yayasan Rumah Zakat Konfirmasi transfer WA 085374149199. (Andre)

Share :

Baca Juga

Palembang

IWO Kota Palembang Bagikan Sembako untuk Anggota dan Pengurusnya

Infrastruktur

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Palembang

DKP Ajak Pemkot Palembang, Menuju Kenormalan Baru di Masa Pandemi Covid-19

Palembang

Kapolsek Gandus Terima Piagam Partisipasi Dari IWO Kota Palembang

Palembang

PT SEG Gelar Rapat Evaluasi Tertutup dan Terkesan Ada Yang Ditutupi

Palembang

KONI Kota Palembang Gelar Rapat Kordinasi Jelang Porprov Sumsel 2021

Palembang

PW IPM Memotivasi Pemuda Sumsel Untuk Bantu Pembangunan Kota Palembang

Palembang

Bantuan PKH Untuk Masyarakat Tidak Mampu