oleh

Saat Beraksi Di Angkot, Piko Sang Pencopet Dipergoki Korbannya

-Kriminal-32 views

Palembang|PencanangNews.co.id–Piko Putra Firmansyah (35) nekat melakukan aksi copet di dalam mobil angkot jurusan Kertapati-Ampera, Senin (9/11) sekitar pukul 11.00 WIB di jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Aksi pelaku kepergok korban Berimah (61) warga Jalan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang yang melihat pelaku turun dan hendak kabur.

“Waktu kejadian itu saya mau pulang usai mengambil uang dari bank BNI, kemudian di depan stasiun kereta api saya merasa tas saya ada yang memegang dan saya langsung memeriksanya,” ujarnya.

Kemudian korban melihat tasnya sudah robek dan dompetnya berisikan uang dan ponsel merk Samsung dibawa pelaku. “Melihat dompet saya dibawa kemudian saya teriaki dia maling hingga diamankan oleh anggota TNI,” katanya.

Di saat bersamaan anggota Sat Sabhara Polrestabes Palembang sedang melakukan patroli Ulu. “Disaat bersamaan ada anggota polisi, sehingga saya dan pelaku dibawa ke SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan polisi dan mengerahkan pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Piko mengaku nekat melakukan aksi untuk makan sehari-hari. “Saya nekat melakukan aksi itu karena untuk makan dan juga untuk kedua anak saya,” bebernya.

Tidak hanya itu, ia mengaku bahwa ia juga pernah melakukan aksi yang sama di 2016 lalu. “Saya pernah melakukan aksi yang sama dan masuk penjara selama satu tahun,” bebernya.

Sedangkan anggota Sat Sabhara Polrestabes Palembang, Briptu M Subrata mengatakan, tertangkapnya pelaku saat sedang melakukan patroli Ulu,”ungkapnya. (Ndre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya