oleh

Sambut Ramadhan, Gubernur Sumsel Dianugerahi Trofi Penghargaan Dari Pemuda dan Mahasiswa

-Sumsel-94 views

PALEMBANG|PencanangNews.co.id – Provinsi Sumatera Selatan sebagai wilayah dengan fokus lumbung pangan nasional dan Pusat Kota Olahraga berstandar internasional menjadikan daya tarik nya semakin tinggi dan kuat

Tepat sehari menjelang bulan suci Ramadhan, hari ini Senin (12/4) Aktivis Pemuda Peduli Sumatera Selatan mengadakan aksi penghargaan dengan tajuk
“Apresiasi atas Prestasi, Kinerja dan Dedikasi Gubernur Sumsel H.Herman Deru bersama Wakil Gubernur H.Mawardi Yahya” selama dua tahun lebih memimpin Provinsi Sumsel, Bumi Sriwijaya.

Aksi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 serta disambut oleh yang dipimpin oleh Tokoh Pemuda Inspiratif Sumsel Yan Coga dengan Orator Ulung Abdul Gopar bersama Ricko, Doni, Reza Hadi dan elemen pemuda serta Mahasiswa lainnya

Abdul Gopar mengajak,

“Hari ini adalah momentum para Pemuda, Mahasiswa, TNI-Polri dan semua komponen masyarakat untuk bersinergi dalam berkarya dan kerja bersama Pemerintah dan semua stakehaolders terkait dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan bingkai visi misi Sumsel Maju untuk Semua.

Kita dari Aktivis Pemuda Peduli Sumatera Selatan mengkaji dan melihat serta mengumpulkan data-data dari Badan Perencanaan Pembangunan Derah (Bappeda) sebagai pilot project-nya jembatan pembangunan serta instansi-instansi terkait lainnya bahwa dalam dua tahun Gubernur H.Herman Deru bersama Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya serta Pemerintah Provinsi Sumsel telah berhasil meraih berbagai penghargaan dengan total sebanyak 89 penghargaan tingkat nasional di berbagai bidang yang artinya setiap 8 hari Sumsel mendapat penghargaan.

Lanjutnya, ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kita semua.

Ditambahkan juga oleh Yan Coga,
” Kita sudah melihat dan dan mengumpulkan data-data bahwa program yang bisa dirasakan masyarakat langsung seperti program fisik peningkatan infrastruktur, akses jalan-jalan jembatan-jembatan sampai ke pelosok-pelosok desa di Sumsel.

Ada juga internet Desa, satu ambulan satu desa dan berbagai program flsik lainnya sudah banyak di gencarkan.”

Berdasarkan data dari Bappeda juga, program lainya seperti rumah tahfldz sudah mencapai target di berbagai daerah seperti di Kota Palembang di setiap kelurahan terdapat satu rumah tahfidz. Kemudian, capaian capaian dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Sumsel seperti penghapusan denda pajak kendaraan bermotor yang saat ini masih berlanjut.

Dengan berbagai program yang digulirkan tersebut ini tentu berdampak pada capaian indikator makro pembangunan sumsel tahun 2020 yaitu pertumbuhan ekonomi pada triwulan ke I tahun 2020 meningkat sebesar 4,98 persen dan triwulan ke Il sebesar 1,37 persen. Tingkat kemiskinan per Maret 2020 12, 66 persen atau 1.081.580jiwa.

Kemudian tingkat pengangguran Februari 2020 3,86 persen atau 166.700 jiwa. Tingkat Inflasi Agustus 2020 sebesar -0’33 persen dan IPM tahun 2019 sebesar 70,02 masuk dalam kategori tinggi.
Gubernur H.Herman Deru dan Wakil Gubernur H.Mawardi Yahya tentu dalam menjalankan visi dan misi selama dua tahun ini, tentu tidak lepas dari kekompakan semua elemen Pemerintahan

Gubernur H.Herman Deru juga sosok yang low profile dan dekat dengan rakyat sehingga program-program yang sudah dijalankan bahkan yang sedang berjalan dapat berjalan dengan baik.
Ini adalah refleksi poin penting untuk kita pahami bersama:

Perlu diapresiasi dan disambut antusias oleh para Pemuda, Mahasiswa dan semua lapisan masyarakat semua bahwa Sumsel akan menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U -20 pada tahun 2023.

Herman Deru Gubernur Sumsel meraih Indonesia Awards 2020 untuk kategori Bidang Percepatan Pemulihan UMKM se-Indonesia, Gubernur dengan pehatian serius terhadap program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz dan meraih Moslem Award 2020 serta dalam Dongkrak Pendapatan Petani Karet, Gubernur Herman Deru Diganjar APP Award 2020.

Sumsel Maju untuk Semua perlu sinergi dan pandangan objekti dari semua pihak. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya